Lelang Pasar Air Keruh Diperpanjang

Lelang Pasar Air Keruh Diperpanjang

PEMATANG AUR - Satu lokasi pasar mingguan yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Hingga saat ini belum ada peminatnya, untuk melakukan pengelolahan lokasi pasar. Yakni, lokasi pasar yang berada di Desa Air Keruh, Kecamatan Ulu Talo. Hal tersebut terlihat pada saat proses pelelangan yang telah dilakukan oleh pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disprindagkop) dan UKM Kabupaten Seluma. Terdapat satu pasar yang tak ada minat untuk mengikuti proses pelelangan. Terkait hal tersebut, pihak Disprindagkop Kabupaten Seluma nantinya kembali akan melakukan perpanjangan untuk proses lelang pasar Air Keruh. 

\"Memang ada satu lokasi pasar yang tidak ada minat. Itu di lokasi Pasar Air Keruh. Jadi nanti kita akan umumkan ulang, sebanyak dua kali lagi,\" sampai Plt Kepala Disprindagkop dan UKM Kabupaten Seluma, Gun Ibrori, SPd melalui Bainal amin, ST MM selaku Ketua Panitia Lelang saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Dirinya juga mengatakan, jika untuk proses lelang pasar telah diumumkan sejak tanggal 24 hingga 26 Januari yang lalu. Bahkan saat ini proses pelelangan sudah dilaksanakan. Dengan adanya satu lokasi pasar yang belum ada peminatnya, membuat pihaknya merencanakan kembali akan melakukan proses pelelangan terhadap lokasi pasar Air Keruh. \"Jika selama dua kali kita lakukan proses pelelangan lagi dan juga tidak ada minatnya. Maka nantinya akan kita lakukan penunjukan langsung,\" ujarnya.

Terkait dengan pagu lokasi pasar Air Keruh. Diketahui memang memiliki pagu yang minim (Kecil) mengingat kondisi pasar yang kecil. Yakni dengan pagu lelang atau limit dananya yang hanya sebesar Rp 5 juta.(ctr)

Sumber: