Masih Ada Rumah Warga, Tak Miliki Listrik

Masih Ada Rumah Warga, Tak Miliki Listrik


KAMPAI – Ternyata masih ada juga rumah warga tak layak huni yang belum mendapat bantuan. Salah satunya rumah warga Kampai milik Siti Amina (50). Rumah tak layak huni miliknya bahkan belum memiliki aliran listrik. Rumah dengan ukuran yang sangat kecil, dimana dinding yang keropos serta lantai yang masih tanah ini, jika malam hari hanya menggunakan lampu teplok.
Dikatakan Kadus I Meti dikonfirmasi kemarin.(22/12), kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan. ‘’Beberapa waktu lalu sempat roboh, plafon rumah dan atapnya sudah keropos. Saya mengajak warga untuk membantu menegakkan kembali rumah,’’jelasnya.
Dengan swadaya masyarakat, rumah diperbaiki dengan bahan seadanya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah maupun Dinas Perkim Kabupaten Seluma untuk memberi bantuan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), karena masih banyak waga Desa ini yang rumahnya tidak layak huni. ‘’Kami sudah mengusul untuk bantuan bedah rumah namun sampai sekarang belum ada realisasinya. Diharapkan tahun 2022 kedepan ini bantuan bedah bisa tersentuh masyarakat Desa Kampai,’’jelasnya. (apr)

Sumber: