Soal Kuari Talang Giring, Warga Sudah Lapor Gubernur

Soal Kuari Talang Giring, Warga Sudah Lapor Gubernur

TALANG GIRING - Masyarakat Desa Arang Sapat, Talang Giring, Kecamatan Lubuk Sandi, dan juga masyarakat Desa Sukamaju, Kecamatan Air Periukan, kemarin (19/11) mengikuti audensi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dalam kesempatan ini masyarakat mengharapkan Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan pengehentian aktivitas di kuari CV RCA Berkah Mandiri di Desa Talang Giring.
Apabila tidak ditindaklanjuti masyarakat akan melaksanakan aksi demo, dan juga menghadap langsung ke kementerian ESDM.
Pada kesempatan ini Gubernur Bengkulu mengharapkan masyarakat untuk menahan diri dan menunggu sampai dengan 14 hari. Karena disampaikan olehnya bahwa wewenang untuk menutup sementara kuari tersebut adalah wewenang dari bupati. 
Atas hasil audensi ini, Gubernur menyampaikan akan segera menyurati Bupati Seluma untuk menindaklanjuti permohonan masyarakat. \"Tadi kami mendampingi masyarakat tiga desa untuk mengikuti audensi dengan Gubernur Bengkulu. Tadi gubernur menyampaikan akan segera menindaklanjuti permintaan masyarakat untuk penutupan sementara aktivitas di kuari,\" kata David ketua Bara JP Seluma. 
 
Dalam jangka waktu 14 hari ke depan masyarakat mengharapkan penutupan kuari tersebut dapat terealisasi. Apabila tidak terpenuhi maka masyarakat akan menghadap langsung dengan menteri ESDM untuk tindak lanjut persoalan kuari.(adt)

Sumber: