Bupati Siap Disuntik Vaksin

Bupati Siap Disuntik Vaksin

BENGKULU SELATAN - Telah hadirnya Vaksin Covid-19 di Indonesia. Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi. SE, MM siap menjadi orang yang  disuntik vaksin Covid-19 pertama kali. Hal itu dilakukannya, untuk memberikan keyakinan kepada warganya, termasuk tenaga kesehatan (nakes), vaksin yang diberikan gratis oleh pemerintah aman.
 
\"Saya siap menjadi orang yang  disuntik vaksin Covid-19 pertama dan kenapa tidak? Pak Presiden Joko Widodo saja bersedia,\"ungkap Bupati (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM Rabu (6/1/2021).
 
Gusnan bahkan berani memastikan, vaksin Sinovac asal Tiongkok yang diberikan oleh pemerintah dalam tahap pertama vaksinasi itu aman.
 
\"Saat vaksin tersebut tiba, yang menjadi prioritas di tahap awal adalah nakes, kemudian masyarakat umum.Tidak lama lagi vaksin datang. Utamanya nanti prioritas tenaga kesehatan dulu. Semua masyarakat diharapkan segera mendapatkan vaksin gratis,\"pungkas Gusnan.
 
Sementara itu, Kabid P2PL Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, BS Elfa Sari S.Kep mengaku pihaknya belum menerima informasi jumlah dan jadwal penerimaan Vaksin Covid -19 yang akan disalurkan ke Bengkulu Selatan. 
 
\"Ya, skala prioritas dalam vaksinasi untuk tenaga medis terlebih dahulu. Selanjutnya dialokasikan untuk pelayan publik, serta untuk tenaga yang melayani kasus Covid-19,\"tandas Elfa.(yes)

Sumber: