Satu Staf Terindikasi Positif Covid-19

Satu Staf Terindikasi Positif Covid-19

Puluhan Nakes Puskesmas Ilir Talo Test Swab

ILIR TALO - Puluhan Tenaga Kesehatan Puskesmas Ilir Talo, kemarin (21/12), menjalan test swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais. Mereka tes swab, terkait adanya dugaan salah satu staf Puskesmas terindikasi Positif Covid-19, bernisial (RS). Bahkan kemarin, Senin (21/12), Puskesmas tutup karena nakes dan stafnya tes swab.
Dikonfirmasi Radar Seluma, Kepala TU Puskesmas Ilir Talo Hardianto, S.Km membenarkan kemarin Senin (21/12) Puskesmas tutup. ‘’Iya, Cuma Senin, karena kami disuruh melaksanakan test swab di Rumah Sakit Tais. Saat ini, salah satu staf kita menjalani isolasi mandiri, ‘’terang Hardianto, S.Km.
Apabila nanti masih ada yang positif, maka pelayanan kesehatan Puskesmas Ilir Talo akan ditutup sementara hasil test Swab Staf Puskesmas Ilir Talo bernisial (RS) sudah keluar hasil test swab kemarin dan diindkasi positif.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Perawatan Ilir Talo Diharman mengatakan, hari ini (kemarin-red), semua libur. ‘Iya kita mengikuti test swab di RSUD Tais, karena adanya staf Puskesmas kita terkonfirmasi Positif Covid-19, hasil test swab yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma. Jadi kita tutup yang hari ini, besok (hari ini-red) kita tetap buka seperti biasanya dan memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, \" jelas Diharman pada Radar Seluma.
Saat ini staf Puskesmas yang terkonfirmasi positif sesuai dengan hasil swabnya sudah isolasi mandiri dan tidak diperbolekan masuk untuk sementara.
‘’Karena kita belum mendapatkan perintah dari pihak terkait untuk menutup Puskesmas. Sementara ini, jika memang nanti ada perintah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma memerintahkan untuk menutup sementara Puskesmas baru kita tutup. Namun pada saat ini, belum mendapatkan perintah.\"ungkapnya.(apr)

Sumber: