Ikon Simpang Enam Tais, Telan Rp152 Juta

Ikon Simpang Enam Tais, Telan Rp152 Juta

PEMATANG AUR - Pembangunan ikon Simpang Enam Tais di dekat tugu Bujang Gadis menelan anggaran Rp152 juta. Papan tulisan Simpang Enam tersebut dibangun menggunakan bahan kaca akrilik. Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup, Joko Handoyo S. Km mengatakan, pembangunan tulisan tersebut sebelumnya mencontoh tulisan Pantai Panjang di Kota Bengkulu. \"Pekerjaan ini sudah hampir selesai. Hari ini (kemarin) sudah PHO,\" kata Joko kepada wartawan, kemarin.
Menurutnya, untuk pengawasan dan perawatan tulisan Simpang Enam Tais ini merupakan tanggungjawab bersama. Sehingga, diharapkan masyarakat yang berfoto di lokasi tersebut untuk menjaga keutuhan. Selain itu, Dinas Kominfo juga telah memasang CCTV. \"Masyarakat diharapkan menjaga ini bersama. Kepada masyarakat dilarang naik ke atas karena ada jaringan listrik,\" tandasnya.
Sementara itu, bangunan tulisan tersebut sudah banyak dijadikan tempat foto setiap yang melintas di lokasi tersebut. Bangunan tersebut berdekatan dengan tugu bujang gadis Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma. Menurut Joko, tulisan tersebut diharapkan dapat menambah aura tambahan pada wajah ibu kota Kabupaten Seluma. Apalagi masa jabatan Bupati Seluma h Bundra Jaya SH MH dan Wakilnya Drs Suparto M. Si akan segera berakhir pada Februari mendatang. \"Ini untuk tambahan aura wajah kota Tais saja, karena sudah ada tugu bujang gadis,\" tandasnya. (ndi)


HL

Sumber: