Sementara, Dinas Perkim Ditutup

Sementara, Dinas Perkim Ditutup

PEMATANG AUR - Pasca adanya salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) yang terpapar covid 19, Pemerintah Daerah melakukan penutupan sementara aktifitas di OPD tersebut. Hal ini dilakukan setelah seluruh pejabat OPD tersebut dilakukan pengambilan swab. Termasuk Kepala OPD tersebut juga dilakukan pengambilan swab. Semua pimpinan dan jajaran ASN di Perkim melakukan isolasi mandiri.
Pantauan Radar Seluma di Perkim, tidak ada satu pun ASN yang datang. Terlihat, kantor dinas Perkim ditutup dan tidak ada aktifitas apapun di OPD tersebut.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Seluma, Mirin Ajib SH MH mengatakan, penutupan OPD tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai paparan covid 19. \"Sementara ini ditutup dulu paling tidak selama tiga hari. Sesuai kesepakatan, kantor dinas Perkim akan dibuka pada Senin nanti,\" kata Mirin kepada wartawan, kemarin.
Menurutnya, sebelumnya telah dilakukan pengambilan swab beberapa pejabat dan staf di OPD tersebut. Termasuk beberapa kepala OPD, serta ASN OPD lain. Kemudian, keluarga ASN yang positif tersebut juga dilakukan pengambilan sampel swab untuk mengetahui sejauh mana paparan covid 19 tersebut. \"Seluruh pejabat dan staf termasuk keluarga sudah diambil swab. Sekarang mereka masih isolasi dan belum diberikan izin untuk melakukan aktifitas diluar rumah,\" jelasnya.
Sebelumnya salah satu ASN dinas Perkim Seluma dinyatakan positif covid 19. Pejabat tersebut telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RSUD Tais. Setelah dinyatakan meninggal dunia, hasil swab dari Pemda Provinsi Bengkulu menyatakan bahwa yang bersangkutan dinyatakan positif covid 19. (ndi)

Sumber: