Usai PAM Pilkada, 200 Anggota Polres Test Swab

Usai PAM Pilkada, 200 Anggota Polres Test Swab

 

SELEBAR – Usai pengamanan Pilkada serentak 9 Desember lalu, 200 anggota Polres Seluma menjalani tes swab. Tujuannya, mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Tes swab dilakukan sejak Senin (14/12) hingga Selasa (15/12).
\"Iya, ada sekitar 200 anggota yang menjalani Swab sejak Senin (14/12) hingga kini (Red, kemarin),\" kata Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Dijelaskan Swittanto, dari sebanyak kurang lebih 200 anggota yang menjalani Swab tersebut merupakan anggota jajaran Polres Seluma. Yakni seluruh anggota di Polsek jajaran Polres Seluma. Anggota yang menjalani Swab tersebut juga merupakan anggota yang telah melakukan Pengamanan (PAM) di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, pada tanggal 9 Desember 2020 yang lalu.
\"Seluruh anggota untuk yang PAM TPS, kita lakukan Swab,\" ujarnya.
Swab dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terhadap anggota yang melaksanakan PAM pada pelaksanaan Pilkada. Mengingat, para anggota pada saat melaksanakan PAM banyak aktivitas bertemu dengan masyarakat. Bahkan diketahui juga, sebelum pelaksanaan PAM, seluruh anggota yang akan melaksanakan PAM terlebih dahulu juga dilakukan Swab.
\"Ada tiga gelombang pelaksanaan Swab yang telah dilakukan. Untuk hasil sebelumnya semua negatif. Untuk hasil yang hari ini (Remarin, Red) belum keluar mas,\" pungkasnya.(ctr)

Sumber: