Warga Ujung Padang Tenggelam di Sungai Muara Pering

Warga Ujung Padang Tenggelam di Sungai Muara Pering

UJUNG PADANG - Warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) pada Rabu (2/12) sore, sekitar pukul 14.30 WIB. Sempat dihebohkan dengan adanya penemuan sosok mayat yang telah mengapung di sungai dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Pring. Yakni berada di Desa Ujung Padang, Kecamatan SAM. Data yang diterima dari pihak Kepolisian Polsek SAM, jasad yang ditemukan dalam kondisi mengapung tersebut diketahui bernama Pardi (40) seorang petani warga Desa Ujung Padang. Korban (Pardi) ditemukan oleh warga sudah meninggal dunia, sdi sungai dekat TPI Muara Pring. \"Iya, jasad korban ditemukan sudah mengapung di sungai. Dengan kedalaman lebih kurang 2 meter dekat TPI muara Pering, Desa Ujung Padang,\" sampai Kapolre Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik melalui Kapolsek SAM, Ipda Frengki Sirait, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Diceritakan Kapolsek, kronologi kejadian korban tenggelam diduga saat sedang mencari ikan dengan cara memasang tagang atau pancing. Pada saat korban sedang mencari ikan tersebutlah korban tenggelam. Belum diketahui pasti rincian kejadian. Jasad korban ditemukan oleh warga yang sedang panen sawit. \"Saat itu Genri (21) dan Salian (45) warga setempat yang menemukan jasad korban sudah mengapung,\" terangnya.
Kedua warga yang sedang memanen sawit. Melihat korban sudah dalam kondisi mengapung dengan posisi telungkup. Saksi yang melihat lalu menghubungi Kepala Desa Ujung Padang, Leronan. Setelah itu, pihaknya langsung menghubungi pihak Kepolisian dan petugas kesehatan untuk dilakukan evakuasi terhadap korban. Korban pun akhirnya langsung dibawa ke rumah duka yang berada di desa Ujung Padang. \"Korban sudah dilakukan evakuasi dan sudah dibawa ke rumah duka. Kita juga sudah melakukan olah TKP. Keluarga korban menolak dilakukan visum et repertum mayat, maupun autopsi dan pihak keluarga sudah mengikhlaskan meninggalnya almarhum. Dengan membuat surat pernyataan terlampir,\" pungkasnya.(ctr)

Sumber: