Mangsa Ayam, Piton 4 M Ditangkap Kades

Mangsa Ayam, Piton 4 M Ditangkap Kades

TANJUNG KUAW - Ular piton sepanjng 4 meter memangsa ayam milik Kades Tanjung Kuaw, Heri Julinto. Menurut Heri, dia mengetahui ayam miliknya dimangsa ular karena ada suara rebut induk ayam dari kandang yang terletak di belakang rumahnya sekiat jam 01 dini hari. Mendengr suara gaduh, Heri bersama keponakannya memeriksa ke belakang atau kandang ayam. Setelah diperiksa ternyata ada seekor ular piton yang panjangnya sekitar 4 meter sedang memangsa ayam. \"Ayam yang telah dipatuk atau dibunuh piton 2 ekor, satu ekor berukuran ayam warung sedang satu lagi induknya,\" terangnya.
Mendapati kondisi yang demikin, Heri dan ponaknnya langsung berusaha menangkap piton dengan peralatan seadanya. \"Ular tersebut kami tangkap walau dengan perasaan was-was, akhirnya setelah 2 jam ular tersebut berhasil dimasukkan ke dalam karung,\" ungkap Heri.
Dikatakannya, ternyata menangkap ular yang sedang menangkap mangsanya tidak segampang yang dibayangkan. \"Lamanya waktu penangkapan, akibat disamping harus hati-hati, juga ekornya membelit di tiang. Walaupun kepalanya sudah dipegang dan ditarik sedemikin rupa, namun ekornya tidak mau menyerah dan tetap membelit pada tiang kandang. Sehingga sangat menyulitkan menarik ular tersebut keluar. Akhirnya dengan dipaksakan berani mengurai belitan ekornya, sekitar pukul 03.00 WIB, dini hari kemarin ular tersebut berhasil ditangkap dan dimasukan ke dalam karung. (mrs)

Sumber: