Kasus Covid-19 di Seluma, Bertambah Lagi

Kasus Covid-19 di Seluma, Bertambah Lagi

 

PEMATANG AUR - Berdasarkan update terbaru siang kemarin Selasa (24/11). Kasus positif covid-19 di Kabupaten Seluma bertambah satu orang. Padahal sehari sebelumnya pada Senin (23/11) sembuh satu orang. Namun penambahan pasien positif masih saja terus terjadi di Kabupaten Seluma. Sehingga masyarakat di Kabupaten Seluma diminta tetap waspada. Serta selalu mematuhi protokol kesehatan.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ahmad Tavip, S.IP mengatakan bahwa ada penambahan sebanyak satu orang ini dari cluster Kelurahan Napal. Sehingga saat ini jumlah pasien positif di Kabupaten Seluma masih tetap empat orang. \"Pagi tadi (kemarin) kami kembali menerima konfirmasi bahwa ada satu lagi pasien positif di Seluma. Yakni cluster Kelurahan Napal Kota Tais. Pasien ini warga biasa bukan ASN. Serta penularannya dari wilayah Kelurahan Napal, karena sehelumnya juga ada pasien positifnya,\" kata Tavip kepada wartawan, kemarin. Untuk satu pasien yang sembuh sebanyak satu orang sendiri sebelumnya berjenis kelamin wanita. Berasal dari kecamatan Semidang Alas, dan telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sehinggga dinyatan sembuh. Namun siang kemarin dari cluster Kelurahan Napal bertambah satu. Sehingga pasien positif tetap empat orang. Pasien aktif yang masih ada di Kabupaten Seluma saat ini yang sedang menjalani perawatan maupun sedang isolasi mandiri. Dinas Kesehatan terus memantau perkembangan kesehatan pasien aktif, hingga dinyatakan sembuh. \"Total pasien ada empat lagi untuk upadte terakhir hari ini (kemarin). Satu orang dari Kecamatan SAM sudah sembuh,\" sampainya.
Sementara itu, pengujian sampel swab yang telah dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan, sempat mengalami kendala dalam beberapa hari. Pasalnya alat untuk pengujian sampel di RSUD M.Yunus, mengalami kerusakan sehingga belum bisa meneliti. Namun pada Senin (23/11) kemarin, Dinkes Seluma menerima informasi bahwa alat penguji PCR telah kembali aktif. \"Info terakhir bahwa PCR yang ada di RSUD M.Yunus sudah bagus kembali, tetapi antrian spesimennya masih banyak,\" tandasnya. (ndi)

Sumber: