Isentif Tim Medis Pasti Cair, Sabar Ya..

Isentif Tim Medis Pasti Cair, Sabar Ya..


BENGKULU SELATAN - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Isnan Fajri S.Sos, Mkes memastikan dalam waktu dekat insentif tim medis penanganan covid-19 di Bengkulu Selatan (BS) cair dan tim medis diharapkan sabar.
“Dipsatikan dalam waktu dekat ini cair insetim tim medis dalam penanganan Covid 19,’’tutur Isnan kepada awak media, kemarin (9/11/2020).
Dikatakan Isnan, belum cairnya insentif tersebut selama ini lantaran APBD Perubahan 2020 belum disetujui Mendagri dan saat ini sudah turun perubahan, sehingga bisa segera dicairkan.
“Kami harap tim medis dalam penanganan Covid 19 bersabar dan tetaplah menjalankan tugas, hak tersebut pasti diberihak,’’pungkas Isnan.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto S.Sos, MSi menambahkan, setelah Perda APBDP 2020 selesai dievaluasi Mendagri, pihaknya akan segera memproses pencairan insentif para tenaga medis tim Covid-19. Untuk dana insentif tim medis covid-19 di BS sudah dipersiapkan sebesar Rp 4 M sudah di kas daerah.
“Insentif tim medis penanganan Covid pencairan paling lambat 20 Desember 2020, bahkan diupayan lebih cepat dari yang di tentukan,’’tutur Siswanto.
Mengingatkan tim medis penanganan covid-19 di BS mengancam mogok kerja. Lantaran sejak menangani pasien covid-19 mulai Maret 2020 lalu hingga saat ini, insentif untuk mereka belum juga di terima.(yes)

Sumber: