Pemprov Kembali Gelar Bazar Murah

Pemprov Kembali Gelar Bazar Murah

 

BENGKULU - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemda Provinsi Bengkulu Ir Yennita Saiful mengatakan pihaknya akan mengantisipasi kelangkaan harga diakhir tahun. Biasanya dengan adanya perayaan hari raya kerap terjadi kenaikan harga maupun kelangkaan barang komoditas pertanian. Dalam hal ini, Dinas Ketahanan Pangan Pemda Provinsi Bengkulu akan menggelar bazar murah. Beberapa hari lalu pelaksanaannya sudah mulai dilakukan. Melihat antusias masyarakat tersebut nantinya bazar akan digelar kembali.
\"Kita kemarin sudah menggelar bazar murah, ini berkerjasama dengan Tani Indonesia Center barang produksi dari mereka kita salurkan ke masyarakat,\" ujarnya.
Yennita menambahkan, beberapa komoditas pangan tersebut yang biasa digelar bazar murah diantaranya Bawang merah, Bawang Putih, Cabe Merah, Beras 5 Kilogram, Gula dan Telur Minyak. Dengan adanya bazar murah tersebut maka diharapkan harga lonjakan di pasar akan dapat diantisipasi. \"Masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan adanya lonjakan harga karena nanti harganya relatif murah dari harga di pasaran,\" tambahnya. Selain itu pihaknya menyediakan mobil tani dengan mengunjungi setiap kelurahan, masyarakat akan lebih terjangkau tidak perlu untuk berpergian ke pasar. \"Mobil tani ini nanti mereka akan mengunjungi ke kelurahan, sehingga masyarakat dapat terjangkau tentu kondisi pandemi saat ini sangat rentan dengan penyebaran virus corona,\" sampainya.(ken)

Sumber: