Jonaidi Pantau Pembangunan Jalan Amblas

Jonaidi Pantau Pembangunan Jalan Amblas

RAWA INDAH - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma Jonaidi, SP kemarin (29/10) turun langsung ke Desa Rawa Indah, memantau kondisi jalan lintas Desa Rawa Indah penghubung Desa Pasar Seluma tepatnya di jembatan mantan Sungai Air Busuk. Saat memantau, Jonaidi, S.Pd didampingi Kepala Desa Rawa Indah Rubi Manton, S.Pd. Jonaidi dikonfirmasi kemarin mengatakan, ruas jalan amblas akibat diterjang ombak hingga amblas pinggir jalan sekitar 5 meter dan panjang sekitar 30 m segera dibangun melalui anggaran pemeliharaan jalan Pemerintah Provinsi Bengkulu.
Saat ini jalan amblas sudah mulai dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. ‘’Sudah mulai dikerjakan, sudah membawa gorong-gorong sebanyak 175 buah gorong-gorong siap pasang, \"ungkap Jonaidi, SP.
Dia mengatakan, jalan amblas merupakan jalan Provinsi Penghubung Desa Pasar Seluma dan Desa Rawa Indah. ‘’Jika jalan ini tidak diperbaiki langsung, bisa saja badan jalan putus. Karena perlahan-lahan, abrasi sudah mulai menghabiskan badan jalan,’’jelasnya.
Selain pemantauan badan jalan, Jonaidi juga memantau kondisi Jembatan Martan yang tidak jauh dari lokasi jalan amblas, hanya berjarak sekitar 50 meter. Jembatan juga akan segera ditindak lanjuti karena bagia bawa jembatan sudah mulai amblas akibat terbawa Air Sungai Busuk.
\"Dari pantau saya di laopangan, terlihat dengan jelas amblasnya ruas jalan penghubung Kecamatan Ilir Talo dan Kecamatan Seluma Selatan hingga ke badan jalan habis sekitar lima meter. Dinas PUPR Provinsi Bengkulu sudah mulai melakukan pengerjaan jalan amblas namun pekerjaan tidak bisa cepat, jika naik pasang mereka tidak bisa melakukan aktivitas karena air laut sampai di jalan, \"ungkap Febi dari Dinas Pekerjaa Umum (PU) Provinsi Bengkulu.
Kepala Desa Rawa Indah Rubi Manton, S.Pd mengatatan, amblasnya jalan beberapa waktu lalu akibat badan jalan terbawa ombak laut sehingga badan jalan lintas penghubung antara Desa Rawa Indah dan Pasar Seluma terancam putus.
Sebelumnya, pihak Penerntah Desa Rawa Indah sudah mengajukan ke Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. ‘’Alhamdulillah hasil upaya kita mengajukan di Dinas PU Provinsi Bengkulu melalui Pak Jonaidi SP, anggota DPRD Provinsi langsung ditanggapi. Bahkan beliau langsung melakukan pengecek lokasi dan langsung diturunkan gorong-gorong untuk memperbaiki badan jalan amblas tersebut,’’terang Kades.(apr)

Sumber: