Ditemukan Sabu di Pagar SMA

Ditemukan Sabu di Pagar SMA

BENGKULU SELATAN – Salah satu guru SMA Pembangunan di Kecamatan Kota Manna BS, Rahmat, menemukan narkoka jenis sabu di depan pagar SMA Kecamatan Kota Manna. Sabu tersebut dibungkus plastik kecil ditindihi batu. Ditemukan Senin (26/20/2020).
Awalnya, Rahmat tidak tau bungkusan tersebut sabu. Ketika ditemukan, dia merasa aneh. Curiga dengan temuan tersebut, dia melaporkan ke Polsek Kota Manna dan Satuan Reserse Narkoba Polres BS, untuk ditindak lanjuti.
Satres Narkoba Polres BS akhirnye mastikan barang tersbeut sabu dan melakukan tahap penyelidakan.
Penemuan barang haram ini bermula, warga Kota Manna Kabupaten BS, Iin Suyanti melihat orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor. Dia meletakan bungkusan kecil berbalut plastik ke dalam lobang di depan pagar SMA Pembangunan di Kecamatan Kota Manna, jalan Letnan Jahidin Kecamatan Kota Manna.
Setelah itu, laki-laki tidak dikenal itu pergi. Iin Suryanti melaporkan kepada Guru SMA Pembangunan, Rahmat. Untuk segera di lihat, kemudian, mereka melihat ada bungkusan kecil mirip dengan paketan. Lalu diambil langsung diserahkan ke Polres Kota Manna. Kemudian Polres Kota Manna menyerahkan ke Sat Resnarkoba Polres BS, guna dilakukan pengecekan dan penelusuran terkait temuan warga.
Kapolres BS AKBP Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Welli Wanto Malau, S.Ik,MH mengatakan, narkoba jenis shabu temuan warga itu saat ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut dan tidakan dilakukan meminta keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian itu. Supaya, bisa menjawab apa motif narkoba jenis shabu ini di letakan di depan pagar sekolah.
“Saat ini masih meminta sejumlah keterangan beberapa saksi terkait temuan paket yang di duga shabu tak bertuan ini,”ucap Malau.
Dia berharap kepada masyarakat apabila melihat orang-orang yang mencurigakan. Bisa langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. Hal ini untuk memberantas penyebaran narkotika di Kabupaten BS. Kerja sama masyarakat dan Polri adanya maka pengedaran narkotika di Kabupaten BS bisa musnah.
“Kami harapkan warga bisa bekerjasama dalam memberantas jaringan-jaringan narkotika di Kabupaten BS,”pungkas Malau.(yes)

Sumber: