Razia, 30 Pengendara Kena Tilang

Razia, 30 Pengendara Kena Tilang

 

BENGKULU SELATAN - Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) kembali menggelar sosialisasi tata tertib lalu lintas, juga menggelar razia dengan menilang pengendara yang tidak lengkap. Ternyata hasil disampaikan selama ini masih banyak juga pengendara bandel tak patuhi aturan. Kamis (22/10/2020) pagi di simpang Rukis digelar razia ada puluhan pengendara kena tilang.
“Ada 30 pengendara yang ditilang dalam hasil razia di simpang rukis,’’ujar Kapolres BS, AKBP Deddy Nata S.IK melalui Kasat Lantas, AKP Eka Hendra Kamis (22/10/2020).

Pengendara yang ditilang diantaranya tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, ada juga yang tidak memakai helm serta ada yang melawan arus lalu lintas. Barang bukti yang ditilang yakni 1 SIM, 24 STNK dan 5 unit sepeda motor.
“Kena tilang didominasi tidak memakai helm dan tidak memiliki SIM,’’tutur Eka.
Ia selalu mengimbau agar warga BS dapat selalu mentaati tata tertib lalu lintas. Sebab dengan mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan raya dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. Selain itu, dapat menghindarkan korban agar tidak berakibat patal.
“Tidak bosannya ingatkan pengendara selalu mematuhi tata tertib lalu lintas untuk keselamatan pengendara,’’pungkas Eka.(yes)

Sumber: