Wujudkan Transformasi Digital, KAI Logistik Operasikan Command Center
Command center KAI Logistik--
BACA JUGA:Swiss-Belhotel International Berekspansi di Malaysia
“Command Center bukan sekadar ruang pemantauan, melainkan simbol komitmen KAI Logistik untuk terus bertransformasi menjadi perusahaan logistik yang modern, terintegrasi, dan berorientasi pada kepuasan pelanggan,” tutup Heri.
Kehadiran Command Center tidak hanya memperkuat kinerja operasional KAI Logistik, tetapi juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan. Melalui sistem pemantauan digital yang terintegrasi, KAI Logistik mampu menekan emisi, mengoptimalkan sumber daya, meningkatkan keselamatan, dan memastikan transparansi dalam setiap proses logistik, sejalan dengan prinsip sustainable logistics yang efisien dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.
Tentang PT Kereta Api Logistik
PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis hingga layanan door to door service untuk memberikan pelayanan yang excellent bagi Pelanggan. KAI Logistik fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik terpadu (total logistics solution) melalui “End-to-End Services”. Mengusung tagline KAI Logistik Ispossible yaitu semuanya menjadi mungkin, KAI Logistik menyediakan ragam layanan logistik melalui 3 segmentasi yaitu KALOG Express, KALOG Plus dan KALOG Pro.
Layanan KALOG Express fokus melayani pengiriman paket dan barang retail termasuk hewan peliharaan, tanaman, sepeda, sepeda motor, elektronik dan frozen. KALOG Express dilengkapi layanan digital melalui aplikasi KAI Logistik TRAX untuk melayani penjemputan, pemesanan digital, real time tracking hingga pembayaran Digital.
Selain itu, KAI Logistik juga menghadirkan KALOG Plus untuk mengakomodir kebutuhan pengiriman barang dalam jumlah yang lebih besar seperti angkutan kontainer, domestic freight forwarding, serta layanan penunjang untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan logistik yang beragam. Sementara, layanan KALOG Pro menawarkan keunggulan dan pelayanan prima serta menyediakan layanan one stop solution/end to end services guna mewujudkan layanan total logistics solution dengan layanan angkutan semen, Limbah B3, Pra Purna BBM/BBK, Project Logistics hingga penanganan batu bara.
BACA JUGA: Oktober 2026, Tingkat Keyakinan Konsumen Meningkat Tinggi
BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport, Mobil SUV Canggih dan Mewah dengan Desain Gagah Menggoda Hati Para Sultan
KAI Logistik memberikan nilai tambah pada layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Penguatan peran penting KAI Logistik ini diwujudkan pada tahapan Pre-Service dan Post Service dari layanan oleh KAI serta layanan terpadu (integrated-service) berbasis teknologi informasi sepanjang rantai jasa layanan distribusi logistik.
Sumber: