JEC Raih Top Brand Award 2025 untuk Kategori Rumah Sakit Mata

Rabu 13-08-2025,20:02 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Bali, Radarseluma.Disway.id  — Jaringan rumah sakit dan klinik mata terbesar di Indonesia, JEC Eye Hospitals and Clinics mengumumkan pencapaian Top Brand Award 2025 untuk kategori Rumah Sakit Mata. JEC memperoleh Top Brand Index (TBI) tertinggi dengan skor 43%, unggul signifikan dibandingkan perusahaan lainnya dalam kategori sama. Raihan ini memperkuat posisinya sebagai eye care leader tepercaya di Indonesia.  

 

BACA JUGA:Belanja Pegawai 2026 Dipastikan Naik, Ada Tambahan 900 CPNS Mulai Terima TPP

BACA JUGA:Walau Lagi Konflik, Pemdes Jenggalu Sulap Lahan Eks Sabudin Jadi Ladang Jagung

Top Brand Award merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada merek-merek terbaik di Indonesia berdasarkan hasil survei konsumen yang dilakukan oleh lembaga riset independen Frontier, bekerja sama dengan Majalah Marketing. Penghargaan ini telah menjadi indeks merek terbesar di Indonesia selama 25 tahun, melibatkan ribuan merek dan ratusan kategori produk.

 

Penghargaan Top Brand Award 2025 diterima secara langsung oleh Titin Prihatiningsih, SE, MARS, CMA, selaku Director of Human Capital & General Affair JEC Eye Hospitals and Clinics, hari ini di Jimbaran, Bali. Dalam sambutannya, Titin menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan dan nilai-nilai profesionalisme yang selalu dijaga JEC.

 

Titin Prihatiningsih mengatakan, “Pencapaian Top Brand Award 2025 ini merupakan pengakuan luar biasa atas dedikasi JEC selama 41 tahun berkiprah. Di JEC, kami percaya bahwa keselamatan pasien adalah yang utama, dan kepercayaan masyarakat merupakan aset yang paling berharga. Karenanya, kami konsisten membangun kepercayaan melalui kualitas layanan, sumber daya yang mumpuni, keahlian medis, dan implementasi inovasi teknologi terdepan. Lebih dari penghargaan, TBI 43% ini menunjukkan bahwa JEC tidak hanya dikenal luas oleh masyarakat, tetapi juga dipercaya dan menjadi pilihan utama untuk perawatan kesehatan mata.”  

 

Survei Top Brand 2025 dilakukan di 15 kota besar Indonesia dengan melibatkan 12.000 responden melalui wawancara langsung (face to face) dan survei online. Predikat “Top Brand” disematkan kepada merek-merek yang memenuhi tiga kriteria utama. Pertama, Top of Mind Share, yaitu merek pertama yang disebut oleh konsumen dalam suatu kategori. Kedua, Top of Market Share yang merujuk pada merek yang paling banyak digunakan oleh konsumen dalam suatu kategori. Terakhir, Top of Commitment Share - merek yang paling ingin konsumen gunakan kembali di masa depan. Raihan indeks 43% secara akumulatif menjadi gambaran keunggulan merek JEC di ketiga kriteria tersebut.  

 

BACA JUGA:Nasib Honorer PPPK Tahap II di Seluma Makin Tak Jelas, Febrinanda Desak Pemda Ambil Sikap Tegas Jangan Diam

Kepemimpinan JEC di bidang kesehatan mata Indonesia telah teruji dan terbuktikan dari pengalaman panjangnya. Selama lebih dari empat dekade, JEC telah menjalankan lebih dari 250.000 tindakan operasi katarak bagi pasien-pasiennya. Untuk kelainan refraksi mata minus dan silinder, JEC telah melaksanakan lebih dari 150.000 tindakan penanganan berbasis LASIK dan SMILE. JEC jugalah pionir yang menghadirkan kedua teknologi tersebut di Indonesia. Dari sisi jangkauan layanan, jaringan luas JEC Eye Hospitals and Clinics terdiri atas 5 rumah sakit mata dan 11 klinik utama mata, serta telah tersebar di 13 kota di 7 provinsi - meliputi area Daerah Khusus Jakarta, Depok, Bekasi, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Pasuruan, Bali, Makassar dan Kendari. Sebaran ini memungkinkan masyarakat mengakses layanan kesehatan mata berstandar internasional dengan lebih mudah. 

Kategori :