Sagtec Global Perluas Portofolio Produk dengan Layanan Chatbot AI untuk Perkuat Penetrasi Pasar F&B

Sabtu 12-04-2025,01:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

KUALA LUMPUR, Malaysia, Radarseluma.Disway.Id -- Sagtec Global Limited (NASDAQ: SAGT) (“Sagtec” atau “Perusahaan”), penyedia terkemuka solusi perangkat lunak yang dapat disesuaikan, mengumumkan peluncuran layanan chatbot bertenaga AI, yang dirancang untuk meningkatkan interaksi pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional bagi bisnis F&B di Malaysia.

BACA JUGA:5 Obat Batuk Alami Ampuh untuk Balita: Aman, Efektif, dan Mudah Ditemukan

BACA JUGA:7 Manfaat Bunga Belimbing Besi bagi Kesehatan, Berikut Cara Mengolahnya

Terintegrasi dengan sempurna dengan platform point-of-sale (POS) dan pemesanan online Sagtec, chatbot AI baru ini memungkinkan restoran, kafe, dan jaringan restoran untuk menggunakan asisten virtual cerdas yang mampu berinteraksi dengan pelanggan secara real-time. Bot yang digerakkan oleh AI ini dirancang untuk menyederhanakan operasi dengan mengelola pertanyaan pelanggan, memproses pesanan, menangani reservasi, mempromosikan penawaran, dan mengumpulkan umpan balik – semuanya melalui titik kontak digital seperti obrolan web dan platform pengiriman pesan populer.

 

Sagtec akan mulai merekrut mitra F&B terpilih pada Mei 2025, dengan peluncuran nasional di seluruh Malaysia yang direncanakan pada kuartal ketiga tahun ini. Ke depannya, perusahaan juga akan memperluas layanan AI Chatbot ke pasar regional, dimulai dengan Indonesia dan diikuti dengan ekspansi ke negara-negara tetangga seperti Singapura dan Thailand.

 

Fitur utama AI Chatbot meliputi:

 

Penanganan Pemesanan Cerdas: Terima dan kelola pesanan pengiriman dan pengambilan melalui WhatsApp, Facebook Messenger, dan saluran obrolan web terintegrasi.

Manajemen Reservasi dan Antrean: Mengotomatiskan pemesanan meja dan memberikan pembaruan waktu nyata tentang waktu tunggu untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan mengoptimalkan operasi di dalam toko.

Panduan Menu dan Promosi: Segera tanggapi pertanyaan tentang item menu, alergen, dan harga, sambil mempromosikan promosi terkini dan penawaran bermargin tinggi.

 

BACA JUGA:Saat Diperiksa Jaksa, 3 Guru Agama di Seluma Ini Akui Adanya Pungutan

Dukungan Pelanggan dan Pengumpulan Umpan Balik: Berikan tanggapan segera terhadap pertanyaan yang sering diajukan dan kumpulkan umpan balik pasca makan yang berharga untuk mendorong peningkatan layanan dan kepuasan pelanggan.

Peluncuran ini hadir di saat yang krusial bagi industri F&B Malaysia. Menurut Mordor Intelligence, pasar jasa makanan Malaysia diproyeksikan tumbuh dari sekitar US$15 miliar pada tahun 2025 menjadi US$28 miliar pada tahun 2030, yang mencerminkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 13,26%. Secara paralel, segmen pengiriman makanan daring diperkirakan mencapai US$3,2 miliar pada tahun 2025, dengan CAGR sebesar 9,62% yang diproyeksikan hingga tahun 2029.

Kategori :