Jakarta, radarseluma.disway.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) semakin meningkatkan layanan e-channel salah satunya lewat optimalisasi penempatan mesin ATM di seluruh Indonesia terutama di tempat-tempat strategis dan sering diakses masyarakat.
Penambahan jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Cash Recycle Machine (CRM) BSI hingga Oktober 2024 mencapai 4.445 unit, meningkat signifikan sekitar 72% dibandingkan dengan Oktober 2023.
BACA JUGA:Mitsubishi Triton Pickup Truk Mewah Mesin Manual dengan Kemampuan Luar Biasa!
BACA JUGA:Perbandingan Hilux vs Triton Mana yang Lebih Memukau di Pasar Otomotif di Indonesia
Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menjelaskan bahwa upaya penambahan jumlah ATM dan CRM ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perseroan, memperkuat kehadiran dan aksesibilitas layanan keuangan syariah bagi masyarakat.
BSI juga melakukan relokasi dan peremajaan mesin-mesin ATM yang ada untuk menjaga performa transaksi. Selain itu, pemasangan mesin CRM dapat mempermudah nasabah dalam melakukan setor tunai tanpa harus ke kantor cabang yang terbatas dengan jam operasional. Mesin-mesin ATM dan CRM tersebut kini dapat ditemukan di lokasi-lokasi strategis seperti minimarket, pusat perbelanjaan, stasiun MRT, stasiun KRL, SPBU, dan berbagai titik penting lainnya.
“Relokasi dan peremajaan mesin ATM ini kami lakukan untuk menjamin kualitas pelayanan. Dengan demikian, nasabah bisa merasakan pengalaman transaksi yang lebih nyaman dan efisien di setiap mesin ATM kami,” jelas Anton.
Hingga Oktober 2024, BSI telah merampungkan 88% dari target total pemasangan mesin ATM dan CRM untuk tahun ini. Adapun hingga akhir 2024, BSI menargetkan jumlah pemasangan mesin ATM dan CRM mencapai lebih dari 5.000 unit yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis dan mudah dijangkau masyarakat.