923 Peserta yang Lolos Daftar PPPK BS, Sudah Ditutup

Kamis 24-10-2024,20:51 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Pendaftaran peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(PPPK) 2024 telah ditutup pada 20 Oktober2024 yang lalu. Pendaftaran PPPKini dilakukan secara online. Untuk menjadi pemenang dalam persaingan lulus menjadi PPPK bersaing secara baik dengan cara mengandalkan kemampuan diri sendiri, karena dari jumlah formasi yang dibutuhkan yang lolos dalam pendaftaran mencapai 923 orang untuk mengisi formasi yang telah ditetapkan.

 

BACA JUGA: International Stuntman Show 2024, Simak Harga Tiketnya! Mulai 29 November 2024

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2024 Hanya Diproyeksi IMF 5%

 

Kepala BKPSD Kabupaten BS H. Abdul Karim, S.Sos melalui Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP) Daniel Rudyanto, S.IP, M.Si menyampaikan dari jumlah pelamar 923 orang disetiap formasi dibuka untuk pelamar guru 286 orang,  Tenaga Kesehatan (Nakes) 72 orang dan pelamar PPPK teknis berjumlah 565 orang.

 

"Pelamar terdaftar sebanyak 923 dan dilakukan seleksi administrasi terlebih dahulu, apakah nanti sudah memenuhi syarat apa tidak,"ujar Danil

 

Untuk kelulusan administrasi akan di umumkan pada tanggal 30 Oktober sampai 1 November 2024.

 

"Bagi yang lulus administrasi, maka seluruh peserta akan mengikuti seleksi PPPK dan  diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) yang nantinya untuk jadwal tes akan ditentukan oleh pihak Badan Kepegawaian Negara(BKN),"jelas Danil.

 

Menurut Danil jadwal pelaksanaan tes nantinya akan dibagi beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu, dan jadwal tidak bisa ditentukan oleh pihak Kabupaten, nantinya pihak BKN akan menentukan untuk Kabupaten Bengkulu Selatan kapan dilaksanakan tes, kalau sesuai jadwal pelaksanaan akan dilakukan pada bulan Desember 2024.

Kategori :