Pidato John Lee, Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Hongkong, dalam Mengejar Kebahagiaan

Senin 21-10-2024,02:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

HONG KONG SAR, Radarseluma.Disway.id -  John Lee, Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus Hong Kong, mengumumkan Pidato Kebijakan tahunannya (16 Oktober), dengan prioritas utama untuk meningkatkan penghidupan masyarakat dan mempromosikan masyarakat yang peduli.

 

"Selama dua tahun terakhir, tim saya dan saya telah berfokus pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan taraf hidup masyarakat melalui pembangunan, dengan kesejahteraan masyarakat Hong Kong yang dekat di hati kami," kata Tn. Lee.

 

BACA JUGA:Ingat Kasus Penyegelan Kantor Desa Dusun Baru, Berkas 7 Tersangka Sudah ke Jaksa

BACA JUGA:Honda Brio Satya S Mobil MPV ini Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesian Harga Terjangkau!

 

 

Menyadari bahwa perumahan merupakan masalah yang menjadi perhatian publik yang besar, Kepala Eksekutif mengumumkan berbagai langkah, termasuk langkah-langkah untuk mendukung kepemilikan rumah, menyediakan lebih banyak unit perumahan sewa publik, dan meningkatkan kualitas ruang hunian.

 

Untuk membantu para pembeli rumah, Otoritas Moneter Hong Kong akan melonggarkan rasio pinjaman terhadap nilai maksimum pinjaman hipotek properti menjadi 70%. Pemerintah juga akan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi pemohon keluarga muda dan pemohon perorangan yang berusia di bawah 40 tahun untuk mengajukan permohonan flat Skema Kepemilikan Rumah (HOS) bersubsidi. Tn. Lee juga mengumumkan rencana terperinci bagi Pemerintah untuk menetapkan undang-undang mengenai rezim regulasi penyewaan unit yang dibagi-bagi.

 

Sementara itu, total pasokan unit perumahan umum dalam lima tahun ke depan akan mencapai 189.000 unit, dan waktu tunggu untuk unit Perumahan Sewa Umum akan berkurang dari 5,5 tahun saat ini menjadi 4,5 tahun pada tahun 2026‑27.

Kategori :