Ini Perbandingan Harga Cabai Merah dan Cabai Rawit Di Seluma

Jumat 18-10-2024,14:20 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

TUMBUAN - Harga cabai merah sebelumnya dipasaran anjlok diharga Rp 18 ribu per kg, namun terkonfirmasi di Pasar Mingguan Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi, Kamis (17/10) sudah mengalami kenaikan lagi diharga Rp 25 ribu per kg, sementara itu untuk cabai rawit tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan, yakni diharga Rp 48 ribu per kg.

 

Diketahui memang untuk dipasaran yang dijual di kios sayur ataupun di penjual keliling, cabai merah tidak terdapat perbedaan harga yang berlebih, semuanya hampir sama.

BACA JUGA:Guru ASN, Honorer, dan PPPK Guru di Seluma Dihimbau Netral

BACA JUGA:Masuk Database BKN Bukan Jaminan Lulus PPPK, Jangan Lalai Sudah Banyak Pelamar TMS! Simak Selengkapnya

" Harga cabai merah kembali lagi Rp 25 ribu setelah sebelumnya sempat turun Rp 18 ribu, kalau tidak salah dalam kurun seminggu" jelas Derni (39), penjual cabe di Pasar Tumbuan.

 

Dijelaskannya lagi, untuk cabai rawit sendiri memang saat harga cabai merah mengalami naik turun, harga cabai rawit tetap diharga Rp 48 ribu.

Sementara itu, Derni yang menjelaskan bahwa dirinya menjual cabai hasil dari petani di Kabupaten Kepahiang.

 

" Saya lebih banyak jual cabai rawit daripada cabai merah, kalau cabai merah bawa 48 kg saya jual habis, kalau cabai rawit hanya 23 kg, menyisakan 7 kg lagi yang tidak laku. Memang kalau cabai merah kini lagi banyak dipasaran itulah harganya turun" jelasnya. (ndo) 

Kategori :