32 Ton Benih Padi Segera Disalurkan

Kamis 17-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 32 ton benih padi jenis Inpari Nutrizinc bantuan dari Kementrian Pertanian (Kementan) telah diterima Dinas Pertanian Seluma, jumlah ini akan kembali bertambah, setelah usulan sebelumnya sebanyak 160 Ton. Sehingga dalam waktu dekat akan di bagikan ke sejumlah kelompok tani.

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial MSi melalui Kabid Pertanian Joko Antoro Sp mengatakan bantuan dari kementrian telah sampai dan yang diterima saat ini baru sebanyak 32 ton, namun saat ini akan disalurkan ke kelompok tani.

 

" Saat ini bantuan benih padi yang telah diterima masih disimpan di dalam gudang dan akan segera disalurkan ke para petani, " kata Joko.

 

Dijelaskannya, nantinya bantuan benih padi ini akan disalurkan untuk 6.442 hektar sawah. Untuk percepatan musim tanam Oktober, November dan Desember tahun ini. Karena telah memasuki musim tanam dan memasuki musim penghujan.

 

"Total benih padi yang akan disalurkan pada sebanyak 160 ton. Serta akan disalurkan untuk 6.422 hektar sawah. Namun baru 32 ton yang telah kita terima, penyalurannya secara bertahap,”sampainya.

BACA JUGA: DPRD Seluma Targetkan Terbentuknya AKD Bulan Ini

BACA JUGA: Petugas Kesehatan Lakukan Fogging di BS, Korban DBD Terus Bertambah!

Joko mengatakan sawah tersebut saat ini dikelola oleh 481 kelompok tani yang sudah terdaftar di Dinas Pertanian. Serta sudah memiliki badan hukum. Serta berdasarkan usulan yang sudah disampaikan oleh kelompok tani ke Dinas Pertanian.

 

Kategori :