481 Kelompok Tani di Seluma akan Dapat Benih Padi Gratis

Kamis 17-10-2024,07:30 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id - Sebanyak 32 ton benih padi jenis Inpari Nutrizinc siap didistribusikan kepada kelompok tani penerima di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA: Pemuda Bengkulu Tewas Tenggelam di Wisata Pemandian Napal Jungur Seluma

BACA JUGA:Kajari Seluma Sebut Belum Terima Permohonan Murman, Penangguhan Penahanan

Hal ini sesuai jadwal yang sudah disampaikan oleh Kementrian Pertanian. Perihal pendistribusian benih padi secara gratis kepada petani di Kabupaten Seluma pada Oktober ini. Benih padi ini disalurkan sesuai usulan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma.

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial melalui Kabid Pertanian Joko Antoro mengatakan usulan ke kementan sebanyak 160 ton. Namun yang diterima saat ini baru sampai sebanyak 32 ton.

 "Untuk bantuan benih padi yang telah diterima  masih disimpan di dalam gudang dan akan segera disalurkan ke para petani," tegas Joko.  

Lebih Lanjut, Joko mengatakan nantinya bantun benih padi ini  akan disalurkan untuk 6.442 hektar sawah. Untuk  percepatan musim tanam Oktober, November dan Desember tahun ini.

 "Total benih padi yang akan disalurkan pada  sebanyak 160 ton. Serta akan disalurkan untuk 6.422 hektar sawah. Namun baru 32 ton yang sudah kami terima,  penyalurannya secara bertahap," sambung Joko.

 

BACA JUGA:Toyota Avanza Veloz Masih Terlihat Primadona Cocok Mobil Kekurga Irit BBM dan Nyaman

BACA JUGA: Deposito Wakaf BSI & Alumni IPB Capai Rp20 M, 165 Mahasiswa Sudah Terima Manfaat

Joko mengatakan sawah tersebut saat ini dikelola oleh 481 kelompok tani yang sudah terdaftar di Dinas Pertanian. Serta sudah memiliki badan hukum. Serta berdasarkan usulan yang sudah disampaikan oleh kelompok tani ke Dinas Pertanian. 

Kategori :