Selain dalam rangka memperkuat literasi dan inklusi layanan jasa keuangan dan perbankan syariah melalui BSI Agen, upaya ini pun bertujuan memacu bisnis Gadai Emas perseroan. Agen laku pandai perseroan yang sekarang bernama BSI Agen telah mencapai lebih dari 100 ribu agen,” kata Anton.
Hal ini juga menjadi salah satu langkah strategis perseroan untuk mendekatkan layanan keuangan syariah sehingga lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.
Perluasan layanan melalui BSI Agen diharapkan menjadikan produk BSI Gadai Emas lebih dikenal dan semakin dekat dengan masyarakat. Layanan informasi dan referral BSI Agen untuk gadai emas ini mulai diperkenalkan sejak Mei 2024. Sejak diluncurkan, lebih dari enam ribu transaksi Gadai Emas informasi awal dan pengajuan nasabah dilayani melalui BSI Agen.
BSI sendiri saat ini diperkuat oleh 108.600 BSI Agen di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut setidaknya 69.775 agen yang lokasinya berdekatan dengan Cabang BSI yang memiliki layanan Gadai Emas yang menjadi tempat transaksi bagi BSI agen yang mereferralkan produk BSI gadai emas.
BACA JUGA: Petualangan Mencekam! Inilah Game Horor RPG yang Sudah Rilis Awal OKtober Hingaa Saat Ini!
BACA JUGA:Menjelajahi Kedalaman Lautan: Inilah Petualangan Paling Efik di Dunia Bawah Laut Lewat Game!
BSI terus berinovasi memberikan layanan gadai emas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh dana tunai yang cepat. Proses yang lebih mudah dengan taksiran emas yang tinggi menjadikan BSI Gadai Emas semakin diminati masyarakat.
Anton menambahkan, Perseroan berharap tingginya volume transaksi yang sudah dibukukan melalui BSI Agen dapat menggerakkan ekonomi masyarakat hingga ke akar rumput di masa depan. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang dinamis.
“BSI berharap bisa membuat ekosistem syariah ini menjadi hidup dan berdampak baik dari sosial dan ekonomi bagi masyarakat ke depannya. Melalui BSI Agen ini, BSI terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah ke seluruh Indonesia termasuk melalui produk Gadai Emas,” tutup Anton.