Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia Saat Melawan China

Rabu 16-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 OLAHRAGA - Timnas Indonesia menerima kekalahan saat melawan Timnas China pada laga keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10) malam WIB.Dalam laga ini, pasukan garuda kalah dengan skor 1-2.

 

Dua gol yang bersarang di gawang Maarten Paes tercipta pada babak pertama. Kedua gol itu dicetak oleh Bakram Abduweli dan Yuning Zhang. Sedangkan, gol balasan Skuad Garuda dicetak Thom Haye pada menit ke-87.

 

Pada laga ini, Shin Tae-yong membuat satu keputusan penting dengan mencoret Eliano Reijnders dari skuad bersama tiga pemain lain. "Eliano tidak cedera. Ini taktik Shin Tae-yong," ujar manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

 

Shin Tae-yong membuat empat perubahan di starting XI saat berjumpa China dibanding lawan Bahrain. Sang pelatih tentu punya pertimbangan yang matang dengan keputusan tersebut.

BACA JUGA:Berikut Game Perang di Steam yang Sudah Rilis Mulai Dari Awal Oktober 2024! Apakah Anda Sudah Memainkannya?

BACA JUGA: Raffi Ahmad akan Ditugasi di Ekonomi Kreatif di Kabinet Prabowo?

Hanya saja, komposisi pemain yang dipilih pada duel lawan China tidak cukup optimal. Shayne Pattynama kewalahan di sektor kiri. Indonesia juga kesulitan mengatur ritme tanpa Thom Haye di tengah.

 

Pada babak kedua, dengan tiga pergantian di awal permainan, penampilan Indonesia membaik. Thom Haye bahkan mampu mampu mencetak gol dan Nathan Tjoe-A-On terlihat lebih efektif saat bermain sebagai bek kiri.

 

Serangan China sejatinya tidak terlalu istimewa. Sepanjang laga, mereka hanya mampu melepas lima shots dengan tiga yang tepat sasaran. Namun, dua dari tiga shots itu mampu menjadi gol.

 

Kategori :