Seleksi PPPK Seluma Tahap Awal, Hanya Untuk Honorer Database BKN

Rabu 16-10-2024,07:10 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma Winderi menyampaikan bahwa untuk tahap pertama ini, seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) baru rekrut tenaga honorer yang masuk dalam database Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

BACA JUGA: Satlantas Polres Seluma Tindak 23 Pengendara, Operasi Zebra Nala 2024

BACA JUGA:30 Oktober Digelar CAT CPNS Seluma, Lokasi di Asrama Haji Bengkulu

Sedangkan untuk seleksi CPPPK honorer yang masuk aktif dan bertugas selama dua tahun maka akan dilaksanakan pada tahap kedua. Dikatakan Winderi bagi honorer yang tidak masuk dalam database saat ini belum bisa melakukan pendaftaran. Ketika menginput NIK maka secara otomatis akan ada notifikasi bahwa tidak masuk dalam database. 

 

"Untuk jumlah ataupun berapa banyak yang masuk dalam database BKN kita tidak mengetahuinya. Yang bisa mengetahuinya itu adalah pelamar. Mereka bisa membuat akun dan saat diminta masukan NIK nanti maka akan diketahui apakah masuk database atau tidak," kata Winderi, kemarin (15/10).

 

Untuk pelamar calon PPPK, honorer yang masuk dalam database pendaftaran dimulai sejak 7 Oktober sampai dengan 20 Oktober. Untuk alokasi yang dibutuhkan sebanyak 1.204 formasi. Meliputi 379 formasi jabatan fungsional guru, 275 formasi jabatan fungsional kesehatan, dan sebanyak 550 formasi fungsional dan pelaksana tenaga teknis.

 

BACA JUGA:Keluarga Murman Usulkan Penangguhan Penahanan ke Kejari Seluma

BACA JUGA:Nitizen Kaget, Prabowo Panggil Veronica Tan, Mantan Istri Ahok

Untuk tahap kedua bagi pelamar Tenaga Non ASN yang tidak terdaftar dalam Database BKN yang sudah aktif bekerja paling sedikit dua tahun, pendaftaran dimulai dari tanggal 17 November sampai dengan tanggal 31 Desember. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website 

https://sscasn.bkn.go.id.(adt)

Kategori :