DPRD Seluma Usulkan Pimpinan Definitif , Namun Tanpa Pengusulan Ketua

Rabu 16-10-2024,07:30 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma menggelar rapat paripurna internal dengan agenda penetapan calon pimpinan definitif. Sekretaris DPRD Seluma Deddy Ramdhani menyampaikan paripurna ini merupakan tindak lanjut hasil dari rapat fraksi yang dilaksanakan pada Senin (14/10).

 

BACA JUGA: Satlantas Polres Seluma Tindak 23 Pengendara, Operasi Zebra Nala 2024

BACA JUGA:30 Oktober Digelar CAT CPNS Seluma, Lokasi di Asrama Haji Bengkulu

 "Hasil dari tindak lanjut rapat seluruh fraksi maka disepakati hari ini paripurna dengan agenda penetapan calon pimpinan definitif. Ya, untuk sementara kami baru akan mengajukan dua nama sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Yaitu Samsul Aswajar dari Golkar dan Sugeng Zonrio dari NasDem. Untuk PPP masih berproses dan harapan kami tidak terlalu lama mengingat jadwal dari DPRD ini cukup banyak," kata Sekwan, kemarin (15/10).

 

Dalam jangka waktu tujuh hari, Surat Keputusan hasil paripurna ini dikatakan Sekwan akan disampaikan ke Gubernur Bengkulu melalui Bupati Seluma. 

 

"Sembari menunggu SK yang diterbitkan oleh Gubernur SK penetapan pimpinan, kita akan melaksanakan rapat penjadwalan paripurna istimewa pelantikan pimpinan definitif.

Dijelaskannya, DPRD ini bersifat kolektif dan kolegial. Sehingga dalam kepemimpinan kolektif kolegial, keputusan dibuat melalui mekanisme musyawarah untuk mencapai mufakat atau pemungutan suara. Keputusan yang diambil tidak bersifat absolut, melainkan demokratis.

 

 "Setiap keputusan DPRD ini bersifat kolektif kolegial. Dengan adanya dua unsur pimpinan definitif maka ini sudah mencukupi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di DPRD," sambungnya.

 

BACA JUGA:Dinas Pertanian Belum Terima Laporan Lahan Sawah Rusak Terendam Banjir

Kategori :