Cuaca Ekstrem Selimuti Seluma, 3 Unit Mobil Damkar Siaga

Senin 14-10-2024,18:24 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

SELUMA - Masih seputar dampak cuaca buruk yang terjadi di Kabupaten Seluma, Kepala Satpol PP dan Damkar, Yuyun Afrianto melalui Kabid Damkar Napoleon menjelaskan bahwa 3 unit mobil damkar siap siaga menghadapi bencana yang terjadi. Dikatakannya kalaupun ada bencana terjadi seperti banjir dan longsor warga bisa secepatnya menghubungi pihaknya, apalagi memerlukan bantuan mobil damkar ataupun untuk evakuasi.

 

" Untuk mobil damkar yang siaga apabila terjadi bencana banjir ataupun longsor kita sudah siapkan 3 unit, memang dalam Minggu ini hujan disertai angin kencang memang tengah terjadi diwilayah Seluma dan sekitarnya. Sebelumnya seperti di Desa Nanti Agung Kecamatan Alas jalan lintas tertutup akibat longsor belum lama ini, dan untuk membersihkan jalan mobil damkar bisa membantu melakukan pembersihan sisa tanah longsor" jelas Napoleon, Senin (14/10).

BACA JUGA: Ini Kasusnya, Hingga Mantan Bupati, Mantan Sekda, Mantan Ketua DPRD dan Mantan Kepala BPN Seluma Tersangka

BACA JUGA:Mengenal Sosok Mantan Bupati Seluma, Murman Effendi, Dekat dengan Penjara

Dijelaskannya, akibat hujan sejak Minggu (13/10) sampai malam kemarin pihaknya belum ada lagi mendapat laporan terkait longsor yang menimpa pemukiman ataupun menutup jalan lintas. Dirinya menjelaskan agar masyarakat bisa menghubungi kontak darurat pemadam kebakaran apabila memerlukan bantuan.

 

" Untuk sementara ini belum ada lagi laporan akibat bencana alam. Namun kami menghimbau masyarakat apabila terjadi bencana atau membutuhkan bantuan mobil damkar kami sudah siapkan" jelasnya.(ndo) 

Kategori :