Siapkan Kelengkapan Berkendara Anda, Hari Ini Satlantas Polres Seluma Gelar Ops Zebra Nala

Senin 14-10-2024,06:20 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id - Anggota Kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Seluma pada hari ini, Senin, tanggal 14 Oktober 2024 akan mengelar giat oprasi Zebra Nala tahun 2024. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prasetyo, SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Gema Pipi Arizon, S Sos MH kepada Radar Seluma.

 

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem di Seluma, 4 Tiang PLN Roboh

BACA JUGA:Bantuan 19 Unit Sepeda Motor, akan Diterima Dinkes Seluma

Dikatakan Gema, dalam giat oprasi Zebra Nala tahun 2024 ini. Akan dimulai sejak tanggal 14 Oktober 2024. Dengan ditandainya gelar pasukan yang akan digelar di lapangan Mapolres Seluma, pada Senin (14/10). Giat oprasi Zebra Nala 2024 ini akan digelar selama 14 hari. Yakni dimulai sejak tanggal 14 Oktober 2024 hingga akan berakhir pada tanggal 28 Oktober 2024 mendatang.

 

"Besok (Red, Hari ini) kita akan gelar pasukan dalam giat oprasi Zebra Nala 2024. Setelah gelar pasukan, kita langsung akan menggelar giat oprasi di titik lokasi yang telah kita jadwalkan," sampainya.

 

Dalam giat oprasi Zebra Nala 2024 ini. Setidaknya ada 10 target pelanggaran. Yakni,  pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan safety belt dan helm SNI, menggunakan Handphone saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, melampaui batas kecepatan, kendaraan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL), knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (knalpot brong). Hingga kendaraan yang menggunakan sirine dan strobo.

 

"Ada 10 prioritaskan pelanggaran, karena jika dilakukan tentu sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Salah satunya menggunakan HP pada saat berkendara. Itu sangat membahayakan pengendara maupun pengguna jalan lainnya," ujar Gema.

 

Dalam giat Oprasi Zebra Nala 2024 ini nantinya akan digelar di beberapa titik wilayah hukum Satlantas Polres Seluma. Yakni, dari wilayah Kecamatan Sukaraja hingga wilayah perbatasan yang berada di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

Kategori :