Cuaca Ekstrem di Seluma, 4 Tiang PLN Roboh

Minggu 13-10-2024,22:02 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id - Dipertengahan bulan Oktober, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu kembali dilanda musim hujan disertai angin kencang yang patut diwaspadai oleh masyarakat Kabupaten Seluma. Intensitas curah hujan mulai meningkat di wilayah Kabupaten Seluma, menyusul adanya potensi bencana alam. Seperti longsor, pohon tumbang, hingga musibah bencana banjir yang sempat terjadi pada Kamis (10/10) malam yang lalu.

 

BACA JUGA:Bantuan 19 Unit Sepeda Motor, akan Diterima Dinkes Seluma

BACA JUGA:10 Hero Andalan di EXP Lane Dari Early Game Hingga Late Game!

Musibah bencana yang disebabkan curah hujan tinggi kembali terjadi pada Sabtu (12/10) malam hingga Minggu (12/10) siang. Yakni musibah pohon tumbang hingga menimpa sejumlah tiang jaringan listrik yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 


Tiang listrik PLN roboh--

"Iya mas, sejak malam tadi (12/10) sudah ada tiang jaringan listrik yang roboh akibat tertimpa pohon mas. Sampai siang hari ini, Minggu (13/10) sudah ada setidaknya 4 Tiang jaringan listrik yang roboh akibat tertimpa pohon tumbang mas," sampai Manager ULP PLN Rayon Tais, Wahyudi Putra saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakan Wahyudi, dampak cuaca ekstrem telah merobohkan 1 tiang listrik pada Sabtu (12/10) di Desa Air Tera, Kecamatan Talo. Saat ini telah diperbaiki oleh petugas hingga menjelang subuh.

 

Disusul kemudian pada Minggu (13/10) siang, sekitar Pukul 11.30 WIB. Pohon tumbang kembali menimpa tiang jaringan listrik yang terjadi di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Seluma Barat. Hingga berdampak terjadinya pemadaman listrik hingga ke wilayah pedesaan yang berada di Kecamatan Seluma Utara. Yakni meliputi, Desa Talang Rami, Talang Beringin, hingga ke Desa Sekalak.

 

BACA JUGA:Simak Kisah Desa Penghasil Madu Di Seluma

Kategori :