4 Desa di Seluma Terdampak Banjir, 425 Rumah Terendam Banjir

Jumat 11-10-2024,21:07 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id - Hujan deras yang mengguyuri Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu pada Kamis (10/10) malam. Menimbulkan musibah banjir hingga tanah longsor yang sempat menutup ruas jalan penghubung antar desa yang berada di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dan Kecamatan Semidang Alas (SA).

 

BACA JUGA:Inilah Hero yang Cocok Dicombo Dengan Hero Natan!

BACA JUGA:Dari Nol ke Pro: Inilah Cara Cepat Transformasi Menjadi Pemain Natan yang Memukau

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prasetyo, SIK MH melalui Kapolsek SAM, Iptu Arif Hidayat, S Kom mengatakan, musibah bencana banjir telah merendam 4 desa yang berada wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras. Yakni, Desa Talang kemang, Desa Talang Alai Desa Jambat Akar dan Desa Maras Tengah.

 


Banjir di Seluma--

"Ada 4 desa yang terdampak musibah bencana banjir untuk di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras," sampainya.

 

Diceritakan Arif, musibah bencana banjir tersebut telah terjadi pada Jumat (11/10) dinihari, sekitar Pukul 00.00 wib. Saat hujan deras mengguyuri wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras. Pada saat itu air mulai masuk ke rumah warga.

 

Musibah bencana banjir tersebut terjadi disebabkan curah hujan tinggi dari hulu. Sehingga membuat air sungai Maras meluap dan tidak mampu menampung debit air. Sehingga meluap ke pemukiman warga dan terjadi banjir sampai ke rumah warga.

 

"Air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar Pukul 00.00 wib," ujarnya.

Kategori :