Warga BS Dapat 2201 Unit Bantuan Sanitasi, Wujudkan Warga Pola Hidup Sehat

Kamis 10-10-2024,16:25 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id - Sebanyak 2201 bantuan sanitasi untuk masyarakat Bengkulu Selatan dapat dari kementrian. Pembangunan sanitasi akan diberikan kepada masyarakat yang ada di 70 Kelurahan dan desa. Sanitasi ini lengkap mulai dari WC, Septic tank, dan bilik (bangunan kamar).

BACA JUGA:Mobil Toyota Avanza Model Baru dengan Fitur Sistem Canggih Memikat Para Pecinta Otomotif

BACA JUGA:Xenia Model Baru, Masuk Dalam Katagori Mobil Terlaris di Indonesia dengan Harga Lebih Murah

 

Kepala Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan Fikri Aljauhari, S.STP, MM melalui Kabid PSI Dwi Pria Dona, ST, ME menuturkan untuk biaya persatu sanitasi sekitar Rp 20 juta. Untuk pengerjaannya akan tetap dilaksanakan pada tahun 2024 ini, apalagi Team schedule sudah ada untuk titik nol yang dilakukan pada 24 September 2024.

 

 

"Team schedulenya sudah penyerahan, dan di mulai dari 24 November sampai 31 Desember 2024. Untuk anggraan yang masuk ke kita sebesar Rp. 48 miliar termasuk nantinya ada truk dan motor tinjau, semuanya paket lengkap,"ungkap Dwi.

 

Menurut Dwi bahwa kegiatan ini termasuk kegiatan yang luar biasa support dari pihak Balai tidak terlepas dari perhatian Bupati Bengkulu Selatan yang selalu berhubungan baik dengan Pemerintah Pusat.

 

 

"Semua Kecamatan di Bengkulu Selatan di 142 dan 16 Kelurahan semuanya bisa mencapai Open Defecation Free (ODF) adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan. Walaupun saat ini sudah ada beberpa Kecamatan desa dan kelurahan yang sudah ODF,"ucap Dwi.

 

Kategori :