Waspada Penyebaran DBD, Sekda BS Minta Warga Peduli Bersih Lingkungan

Rabu 09-10-2024,12:55 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Mengingat saat ini pengaruh cuaca terus turun hujan sehingga banyak genangan air sebagai media berkembang biak nyamuk pembawa virus DBD.

 

BACA JUGA:Hati-Hati! Inilah Game-Game yang Menjamin Akan Bikin Kamu Ketakutan

BACA JUGA:Bosan dengan Game yang Itu-Itu Saja? Inilah Game Horor RPG yang Patut Anda Tunggu!

 

"Dengan masyarakat tetap diimbau waspada dengan berjangkitnya penyakit DBD, terlebih sekarang terus turun hujan,"ungkap Sekda BS, Sukarni M.Si.

 

Dikatakan Sukarni pihaknya terus melakukan imbauan secara intensif untuk pencegahan penyakit DBD dengan imbauan 3 M plus, termasuk mengimbau warga secara rutin di forum resmi. Selain itu juga minta peduli bersih lingkungan.

 

"Sangat menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan lingkungan dimulai dari rumah kita sendiri dengan cara menerapkan 3 M plus yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan mengubur atau mendaur ulang barang bekas. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati jadi mari sama-sama kita mencegah penyebaran DBD,"pungkas Sukarni.

 

Sukarni menambahkan bahwa kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sebenarnya fluktuatif, dan tetapi saat musim hujan, kejadian penyakit demam berdarah dengue (DBD) umumnya akan meningkat. Karena telur yang belum menetas akan menetas ketika habitat perkembangbiakannya mulai tergenang air hujan.

 

BACA JUGA: Bank Mandiri Juara 1 Perusahaan Go Publik Keuangan Annual Report Award (ARA) 2023

Kategori :