Buka PPPK, Pemkab Seluma Prioritaskan Tenaga Pemadam Kebakaran

Rabu 09-10-2024,07:10 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id, - Di tahun 2024 ini, kebutuhan tenaga pemadam kebakaran di prioritaskan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma. Dalam seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal tersebut terlihat dari formasi tenaga teknis. Hanya kuota tenaga pemadam kebakaran yang jumlahnya dibutuhkan mencapai 80 orang.

 

BACA JUGA:Inilah 8 Game Baru Seru untuk Memulai Oktober 2024! Sudah Rilis dan Bisa Anda Coba

BACA JUGA:Mantan Kabag Keuangan Seluma Serta Bendahara dan Staf Kecamatan, Diperiksa Jaksa

Dikatakan Sekretaris daerah (Sekda) Pemkab Seluma, H Hadianto, SE MSi mengatakan, kuota tenaga pemadam kebakaran dalam seleksi PPPK tahun ini lebih banyak dibutuhkan. Hal tersebut dikarenakan baru kali ini ada pengangkatannya.

 

Selain itu, banyaknya tenaga petugas pemadam kebakaran yang dibutuhkan di tahun 2024 ini. Untuk standarisasi armada kendaraan operasional yang telah tersedia. Meski baru di 5 kecamatan yang ada untuk 202 desa dan kelurahan.

 

"Iya, petugas damkar tahun ini lebih banyak kita buka kuotanya. Karena baru tahun ini yang disetujui Kemenpan-RB. Lagi pula untuk memperkuat armada yang ada saat ini, memang dibutuhkan tenaga lebih banyak, dalam penanggulangan peristiwa kebakaran," sampainya.

 

Selain petugas damkar kuota terbanyak yang dibuka dalam formasi tenaga teknis PPPK tahun 2024 ini. Juga di formasi tenaga Satuan Pamong Praja (Satpol PP). Dalam formasi tersebut, kuotanya berjumlah 20 orang.

 

"Selain damkar, kuota Satpol PP juga lumayan banyak yakni 20 orang," ujarnya.

 

Kategori :