Mantan Kabag Keuangan Seluma Serta Bendahara dan Staf Kecamatan, Diperiksa Jaksa

Selasa 08-10-2024,16:30 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

Dikatakan Gufroni, dihadapan tim penyidik. Mantan Kabag Keuangan dan juga mantan Bendahara pengeluaran Pemkab Seluma tahun 2011 mengaku. Jika mereka tidak mengetahui terkait dengan proses dalam pembebasan lahan perkantoran Pemkab Seluma tahun 2009, 2010 hingga tahun 2011.

 

BACA JUGA:Honda Jazz RS AT Masih Menjadi Primadona di Pasar Otomotif Memikat Banyak Penggemar

BACA JUGA:Lagi, Mama Muda Di Seluma Diduga Terlibat Kasus Penipuan Arisan Online, Simak Selengkapnya

Mereka hanya mengetahui adanya pembebasan lahan perkantoran Pemkab Seluma pada saat ini. Serta hanya memproses sesuai dengan tupoksi mereka. Yakni, dalam proses pengajuan pencairan yang dilakukan dalam proses pembebasan lahan perkantoran Pemkab Seluma pada tahun 2011.

 

"Mereka mengetahui adanya pembebasan lahan. Hanya saja mereka mengaku jika mereka tidak mengetahui proses pembebasan lahan. Mereka hanya memproses pengajuan dalam proses pencairan," tegasnya.

 

Dalam pembebasan lahan perkantoran Pemda Kabupaten Seluma tahun 2009, 2010 hingga tahun 2011. Diketahui merupakan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seluma tahun 2009, 2010 hingga APBD tahun 2011. Yakni dengan total anggaran sebesar kurang lebih Rp 11 Miliar.

 

Dari total anggaran pembebasan lahan perkantoran Pemda Kabupaten Seluma tersebut bervariasi, dalam proses tiga tahun tersebut. Dalam proses pembahasan lahan yang dilakukan di tiga tahun tersebut. Diduga tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Atau adanya dugaan Mark Up.

 

Terkait dengan letak lokasi pembebasan lahan perkantoran Pemda Kabupaten Seluma tersebut terletak di lokasi perkantoran Pemkab Seluma yang berada di wilayah Pematang Aur Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota. Yakni, lokasi lahan mulai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Sosial (Dinsos), Kominfo, Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub), Dinas Lingkungan Hidup, hingga ke lokasi kantor Dinas Perikanan Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Kerajaan Sriwijaya Merupakan Kerajaan Tertua Ke Tiga Indonesia Bagaimana Kisahnya Yuk Kita Simak Part Satu.

Sedangkan untuk total luas lahan pembebasan lahan perkantoran Pemda Kabupaten tersebut seluas kurang lebih 55 Hektar. Dengan rincian, pada tahun 2009 seluas kurang lebih 20 hektar, tahun 2010 seluas kurang lebih 16,5 hektar. Serta pada tahun 2011 seluas kurang lebih 13 hektar.(ctr)

Kategori :