Daihatsu Xenia Tertransformasi Peralihan Sasis, Format Penggerak Roda dan Transmisi Otomatis

Minggu 06-10-2024,10:03 WIB
Reporter : April
Editor : April

 

 

"Mengusung platform Daihatsu New Global Architecture DNGA, akomodasi dan kenyamanan penumpang jadi prioritas utama. Layout berubah total dari sebelumnya gerak roda belakang (RWD), beralih ke gerak roda depan FWD"

 

radarseluma.disway.id - Daihatsu Xenia, salah satu MPV paling populer di Indonesia, telah mengalami transformasi besar dalam generasi terbarunya. 

Perubahan ini mencakup aspek-aspek penting seperti peralihan sasis, format penggerak roda, serta penggunaan transmisi otomatis terbaru, menjadikannya kendaraan yang lebih modern, nyaman, dan efisien.

 

Generasi terbaru Xenia kini mengadopsi sasis monokok, yang menggantikan sasis ladder frame pada model sebelumnya. 

Sasis monokok ini terkenal lebih ringan namun tetap kokoh, memberikan peningkatan signifikan dalam hal kenyamanan berkendara. 

Sasis baru ini, Daihatsu Xenia mampu menyerap getaran dengan lebih baik, sehingga penumpang merasakan perjalanan yang lebih halus dan nyaman.

Sasis ini juga memberikan keunggulan dalam efisiensi bahan bakar karena bobot kendaraan yang lebih ringan.

 

Daihatsu Xenia, Perubahan Sasis, Transmisi Otomatis, Sasis Monokok, Penggerak Roda 

BACA JUGA:Penawaran Menarik dan Potongan Harga Pembeli Toyota Safety Sense CVT TSS Type G Mesin 1.5 cc

Format Penggerak Roda Depan (FWD), perubahan paling mencolok adalah peralihan format penggerak dari roda belakang (Rear-Wheel Drive/RWD) ke roda depan (Front-Wheel Drive/FWD). Penggerak roda depan meningkatkan stabilitas dan kontrol kendaraan, terutama saat berkendara di jalanan perkotaan atau medan datar. 

Kategori :