Berobat Ke Puskesmas Talang Tinggi, Lansia Dapat Pelayan Khusus

Jumat 04-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

SELUMA - Seiring bertambahnya usia, tubuh pastinya mengalami berbagai perubahan yang mempengaruhi kesehatan fisik. Lansia membutuhkan perhatian khusus untuk memastikan kualitas hidup yang optimal.

Kesehatan yang baik di usia lanjut bukan hanya tentang panjang umur, tetapi juga tentang mempertahankan kemandirian, kenyamanan dan kebahagiaan.

Pentingnya menjaga kesehatan serta pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin lansia menjadi semakin jelas ketika mempertimbangkan meningkatnya prevalensi penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi dan penyakit jantung di rentang usia ini.

Oleh karena itu, pendekatan yang proaktif serta melakukan pemeriksaan rutin berperan penting dalam menjaga kesehatan lansia.

 

Hal tersebut sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupatennya melalui Puskesmas - puskesmas yang ada, disampaikan Kepala Puskesmas Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat

Ely Fitria, S.Tr.Keb. Disampaikannya Pemeriksaan rutin yang sering dilakukan meliputi berat badan, Tensi darah, cek Gula Darah, cek kolesterol serta asam urat, semuanya dilakukan secara gratis.

BACA JUGA:Putusan Gugatan Reskan-Faizal ke KPU, Diputus Pilkada 5 Oktober

BACA JUGA: Hujan Deras Guyur BS, BPBD Ingatkan Warga Waspada Banjir dan Longsor

" Kita periksa mulai dari berat badan, tensi darah, gula darah, kolestrol dan asam urat. Kita lakukan cek kesehatan ini secara rutin. Bahkan setiap Jumat kita juga mengajak lansia senam sehat" sampainya.

 

Dilanjutkannya, setiap 6 bulan sekali Puskesmas melakukan kerjasama dengan Kimia Farma untuk melakukan pemeriksaan darah lengkap.

 

" Kita juga ada kerja sama dengan pihak kimia Farma, setiap 6 bulan sekali kita melakukan pemeriksaan darah lengkap dengan obat" tambahnya.

Kategori :