Pemda Seluma Harap Perusahaan Ikut Bantu BPJS Masyarakat

Kamis 03-10-2024,19:01 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, radarseluma.Disway.id,  - Pemerintah Daerah (Pemda) Seluma berharap perusahaan dapat menunaikan tanggung jawab sosialnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam hal ini Pemda Seluma menggandeng BPJS Kesehatan, dengan harapan nantinya ada satu atau dua orang masyarakat yang tinggal di lingkungan perusahaan bisa dibiayai keikutsertaannya pada program jaminan kesehatan.

 

BACA JUGA: 150 Petugas Kebersihan Batal Dirumahkan, Sekda Seluma Pastikan Sampai Desember

BACA JUGA: Keponakan Masih Bawah Umur Dicabuli, Warga Ulu Talo Seluma Diringkus

 

 "Hari ini (kemarin) kita mengundang perusahaan guna membahas soal tanggung jawab sosial. Dalam hal ini kita bekerja sama dengan BPJS harapannya nanti membantu masyarakat yang di lingkungan perusahaan untuk diikutsertakan dalam program jaminan kesehatan," kata Sekda Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si, kemarin (3/10).

 


Rapat libatkan perusahaan bantu BPJS warga sekitar--

Dikatakan Sekda, silakan perusahaan yang menentukan berapa banyak masyarakat yang akan dibiayai. Namun dengan catatan masyarakat itu tidak ada riwayat buruk dalam pembayaran BPJS. "Nanti silakan perusahaan yang mendata apakah satu atau dua orang. Kemudian ini juga menindaklanjuti instruksi dari bapak Presiden Joko Widodo," sambungnya.

 

Kemudian Sekda juga menyampaikan rapat koordinasi ini bertujuan meningkatkan kesamaan persepsi, komitmen dan kepedulian Badan Usaha untuk berpartisipasi dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, meningkatkan sinkronisasi, koordinasi, dan sinergitas antara Badan Usaha di Kabupaten Seluma dalam  meningkatkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan yang terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam program pembangunan di daerah Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Sesuai Edaran dari Menpan-RB dan Kemendagri ASN Harus Jaga Netralitas

BACA JUGA:Cocok Untuk Adu Jotos! Inilah Rekomendasi 5 Game Fighting By One Terbaik!

Kategori :