Perkuat Islamic Ecosystem, BSI dan Asosiasi Haji Umrah Jalin Kerjasama

Kamis 03-10-2024,09:38 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Anton menyebutkan bahwa pasar syariah Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bagi sektor perbankan syariah, yang didukung dengan jumlah penduduk muslim yang besar. Jumlah penduduk mulim yang besar tersebut menjadi potensi yang menarik tidak hanya bagi perbankan syariah tetapi juga bagi ekosistem industri halal secara keseluruhan seperti haji dan umrah, kuliner, fesyen, travel, farmasi, hingga kosmetik. Diperkirakan, total potensi industri halal syariah di dalam negeri mencapai US$264,92 miliar atau sekitar Rp5.000 triliun.

 

“BSI secara konsisten terus dorong pelayanan haji dan umrah kami agar ekosistem Islami di dalam negeri dapat semakin kuat, kokoh, dan bermanfaat untuk semua,” ujarnya.

 

Hari ini (Rabu, 2/10), BSI juga memperkuat kolaborasi dengan Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) dan Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) yang dituangkan dalam penandatangan kerjasama layanan dan pembiayaan syariah.

 

“Dengan kesepakatan baru ini, agen travel akan diberikan akses layanan pembiayaan yang disiapkan BSI secara business to business untuk mendukung kebutuhan transaksi haji dan umrah mulai dari hulu hingga hilir. Selain itu, ke depannya akan disediakan pula akses e-channel bagi para travel maupun jamaah,” ujarnya.

 

BACA JUGA:Daihatsu Xenia Menjadi Penyumbang Penjualan Terbesar dengan 12.789 Unit, Tertinggi di Indonesia

BACA JUGA:Toyota Avanza Mobil Paling Murah dan Paling Diminati Masyarakat Indonesia, Mobil Keluarga

"Hingga Agustus 2024, jumlah pendaftar melalui BSI sudah lebih dari 850 ribu jamaah. Melihat perkembangan ini, kemungkinan jumlah pendaftar yang melalui BSI pada sepanjang tahun ini akan semakin meningkat," jelasnya.

 

Promo menarik dari BSI

 

Saat ini BSI bekerjasama dengan lebih dari 16 travel haji dan umrah di Indonesia, optimalisasi Debit Visa Mabrur yang menawarkan gratis tarik tunai dua kali per bulan di Saudi, kurs kompetitif, donasi 0,1% setiap belanja di merchant F&B, dan cashback hingga Rp500 ribu untuk akumulasi belanja Rp10 juta di Saudi.

 

Selain itu, BSI menyediakan Paket Uang Saudi Riyal yang memudahkan jamaah saat melakukan transaksi di Arab Saudi. Program Tabungan Abatana (Ayo Berhaji Aman Terencana) membantu jamaah dalam perencanaan porsi dan pelunasan haji dengan fasilitas auto debet gratis. Bagi pemegang Kartu Hasanah, tersedia paket umrah dengan cicilan 12 bulan tanpa fee. BSI juga menawarkan berbagai pilihan paket umrah yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan nasabah.

Kategori :