KPU Seluma Datangi Sekolah, Gaet Pemilih Pemula Agar Nyoblos

Kamis 03-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id - Untuk memaksimalkan partisipasi seluruh pemilih pemula yang ada di Kabupaten Seluma. KPU Seluma melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dengan mendatangi seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Seluma. 

Kegiatan sosialisasi dilakukan guna mengedukasi pemilih pemula untuk mengunakan hak pilihnya pada pemilihan pilkada serentak 27 November 2024 mendatang dengan benar. 

 

BACA JUGA:Berkas Kedua JK Dikirim ke Jaksa, Aniaya Polisi Sampai Tewas

BACA JUGA:Daihatsu Xenia Menjadi Penyumbang Penjualan Terbesar dengan 12.789 Unit, Tertinggi di Indonesia

Sasaran kegiatan sosialisasi dengan menyasar pemilih pemula melalui SMA yang ada di Kabupaten Seluma. 

Untuk tahap pertama kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di SMA 3 Padang Pelasan denga tema "Peran Pemilih Pemula Pada Pilkada Serentak 27 November 2024"

Ketua KPU Seluma Henri Arianda mengatakan,  pemilih pemula dalam pemilihan umum sangatlah penting sebagai gerbang pembuka pendidikan berpolitik bagi generasi muda. Serta menciptakan kepedulian generasi muda tentang kehidupan berdemokrasi. 

 

"Pada dasarnya pemilih pemula ini sama dengan sistem one man one vote. Artinya bagaimana kita menjaga dalam hak demokrasi pada pilkada 2024 sehingga penting rasanya untuk terus mendorong partisipasi dari kalangan muda agar tidak ragu ataupun abai menggunakan hak suara mereka dalam Pilkada Seluma 27 November nanti," tegas Ketua KPU Seluma. 

 

Lebih lanjut, Henri Arianda mengatakan pemilih pemula ini akan menentukan nasib bangsa di masa mendatang. Karena estafet pembangunan berada di tangan generasi muda. Sehingga Diharapkan untuk bisa bisa berkontribusi  dalam pilkada  untuk menentukan nasib bangsa di masa mendatang.

 

BACA JUGA:VCI Global Memperoleh Investasi Tambahan Sebesar US$30 Juta dari Alumni Capital LP

Kategori :