Pemilih Pemula Diminta Berkontribusi di Pilkada Seluma

Rabu 02-10-2024,12:18 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

AIR PERIUKAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma gencar lakukan kegiatan sosialisasi terhadap pemilih pemula. 

 

Kegiatan sosialisasi dilakukan guna mengedukasi pemilih pemula untuk mengunakan hak pilihnya pada pemilihan pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

 

Sasaran kegiatan sosialisasi dengan menyasar pemilih pemula melalui sekolah - sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten Seluma. Untuk tahap pertama kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di SMA 3 Padang Pelasan denga tema "Peran Pemilih Pemula Pada Pilkada Serentak 27 November 2024".

BACA JUGA:180 Kapal Nelayan Sudah Terima Surat Rekomedasi BBM Subsidi

BACA JUGA:Inilah 7 Tokoh Korban Kebiadaban Gerakan Pemberontakan G30S PKI 1965

Ketua KPU Seluma mengatakan, pemilih pemula dalam pemilihan umum sangatlah penting sebagai gerbang pembuka pendidikan berpolitik bagi generasi muda.

 

" Pada dasarnya pemilih pemula ini sama dengan sistem one man one vote. Artinya bagaimana kita menjaga dalam hak demokrasi pada pilkada 2024 sehingga penting rasanya untuk terus mendorong partisipasi dari kawula muda agar tidak ragu ataupun abai menggunakan hak suara mereka dalam Pilkada tahun 2024," kata Ketua KPU Seluma Hendri Arianda.

 

Lanjut Hendri Arianda, pemilih pemula ini akan menentukan nasib bangsa di masa mendatang, karena estafet pembangunan berada di generasi muda.

 

Kategori :