DLH Lakukan Pengawasan Setiap Pabrik Di Seluma, Terkait Limbah dan Kolam Penampungan

Selasa 01-10-2024,14:43 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

SELUMA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seluma melakukan pengawasan ke setiap perusahaan atau pabrik yang beroperasi di Kabupaten Seluma, Dikatakan Kepala DLH, Sudarman dalam satu tahun dilakukan pengawasan sebanyak 2 kali, dilakukan di bulan Maret dan diakhir tahun nanti.

BACA JUGA:Oktober Penuh Adu Jotos! Game Fighting Terbaru yang Akan Segera Hadir di Bulan Oktober 2024

BACA JUGA:Pjs Bupati Seluma Peduli Minat Baca Di Seluma

" Iya Untuk pengawasan, jadwalnya setahun hanya dua kali. Kalau bukan ada yang emergency seperti ada laporan dari masyarakat terkait pencemaran limbah atau lainnya" sampai Sudarman, Selasa (1/10).

 

Dilanjutkannya, untuk sementara ini belum ada indikasi ditemukan kesalahan fatal oleh pihak pabrik sawit saat dilakukan pengecekkan. Untuk pengawasan sendiri terjadwal kalau dari DLH, namun apabila ada pengaduan terkait pelanggaran terhadap lingkungan pihak DLH akan turun langsung kelokasi perusahaan yang dilaporkan. Ditambahkannya, yang dilakukan pengawasan terkait dokumen lingkungan.

 

" Kita tidak melakukan pengawasan administrasi, produksi atau masalah karyawan. Tupoksi kita hanya melakukan pengawasan terhadap dokumen lingkungan, kalau masalah lainnya bukan wewenang kami. Seperti kolam penampungan, limbah P3, dan limbah domestik yang kami cek" jelasnya.(ndo) 

Kategori :