Bom Israel Sentuh Jantung Libanon, Beirut

Senin 30-09-2024,14:05 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

Beirut, Radarseluma.Disway.id - Libanon geger. Pasalnya, serangan udara terbaru Israel sudah menghantam jantung kota Beirut Libanon. Ini pertama kalinya, serangan iSrael mengahntam kota Beirut. Bom israel menghantam sebuah gedung apartemen di Beirut, ibu kota Lebanon, pada Senin (30/9). Dalam peristiwa ini,  menewaskan sedikitnya empat orang. 

 

BACA JUGA:Siap-Siap Ketakutan! Game Horor Ini Siap Hadir di Oktober 2024

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Honda Brio Mobil Desain Kompak Memiliki Fitur Sistem Baru dan Nyaman

 

Dan ini serangan yang membuat geger, setelah selama beberapa hari Israel terlibat pertempuran lintas perbatasan dengan Hizbullah. Perang berkecamuk di Jalur Gaza pada Oktober tahun lalu, selama ini banyak menyerang target-target di Lebanon bagian selatan, yang menjadi lokasi sebagian besar operasi Hizbullah, atau di pinggiran selatan Beirut.

 

 Israel mengalihkan fokusnya dari Jalur Gaza ke Lebanon, dengan melancarkan rentetan serangan terhadap target-target sekutu regional Iran tersebut. Salah satu serangan Tel Aviv telah menewaskan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah di pinggiran selatan Beirut pada Jumat (27/9).

 

Walau telah menewasrkan pemimpin Hizbullah, Israel terus melanjutkan serangannya di Lebanon. Menurut sumber keamanan setempat seperti dilansir AFP, Senin (30/9/2024), serangan drone Tel Aviv menargetkan sebuah "apartemen milik Jamaa Islamiya" -- sebuah kelompok Islamis di Lebanon.

 

BACA JUGA:Fasilitas Kesehatan Seluma Akan Ditingkatkan

Serangan drone itu dilaporkan menewaskan sedikitnya empat orang.

Kategori :