Xenia dan Avanza, Dua Model Mobil ini Bersaing dengan Harga Promo, Desain Mirip dan Fitur Unggul

Sabtu 28-09-2024,15:12 WIB
Reporter : April
Editor : April

 

"Avanza menawarkan beberapa fitur yang tidak tersedia di Xenia, seperti sistem hiburan yang lebih canggih, tombol start-stop engine, serta lebih banyak opsi fitur keselamatan tambahan seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Fitur ini membuat Avanza terkesan lebih premium di kelasnya"

 

radarseluma.disway.id - Pasar otomotif Indonesia diwarnai oleh persaingan ketat antara Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, dua model mobil yang sering dianggap sebagai saudara kembar. Kedua kendaraan ini berbagi platform, desain, dan fitur yang hampir serupa, namun tetap memiliki karakteristik unik yang membedakan satu dengan yang lain.

Tidak heran jika banyak konsumen kerap bingung memilih di antara keduanya, terlebih saat harga promo sedang berlangsung.

 

Sebagai hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, Xenia dan Avanza memiliki banyak kesamaan yang membuat keduanya menjadi pilihan populer bagi konsumen di segmen MPV. 

Beberapa kesamaan utama yang mencerminkan bagaimana keduanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia:

 

Daihatsu Xenia, Toyota Avanxa, Mobil Kembar, Desain Modern, 

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Model Lama, Seken Masih Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia Irit BBM

Xenia dan Avanza memiliki tampilan eksterior yang hampir identik, dengan garis bodi aerodinamis, lampu depan tajam, serta grille depan yang memberikan kesan modern. 

Desain keduanya dirancang untuk memberikan kesan elegan dan dinamis, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

 

Keduanya menggunakan platform yang sama serta ditawarkan dalam varian mesin 1.3L dan 1.5L. Hal ini memungkinkan Xenia dan Avanza menawarkan performa mesin yang efisien, serta konsumsi bahan bakar yang irit fitur penting untuk mobil keluarga yang sering dipakai dalam jarak jauh.

Kategori :