Hari Ini, BKSDA Bengkulu Pasang Kerangkeng Jebak di Tanjung Kuaw Seluma

Jumat 27-09-2024,07:31 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id, - Usai melakukan pengecekan ke lokasi ditemukannya hewan peliharaan jenis kambing dan ayam yang diduga di mangsa oleh binatang buas di lokasi Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA:Pajero Sport Dakar Ultimate (4x4) AT SUV Tangguh dan Handal Sudah Masuk Dealer Bengkulu

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova yang Akan Berubahan Menjadi FWD Monokok Bermesin Hybrid

 

Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II Bengkulu, pada hari ini. Jumat, tanggal 27 September 2024 merencanakan akan melakukan pemasangan kerangkeng jebak di lokasi Desa Tanjung Kuaw.

 

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Bengkulu, Zainal Asikin saat dikonfirmasi Radar Seluma diruang kerjanya menyampaikan, jika pihak ya telah melakukan pengecekan ke lokasi usai mendapatkan informasi adanya hewan peliharaan warga yakni 3 ekor kambing dan satu ekor ayam yang diduga dimangsa oleh binatang buas.

 

"Kemarin kita sudah melakukan pengecekan ke lapangan oleh petugas kita di Resort Taman Buruh. Dan benar ada 3 ekor kambing yang diperkirakan dimakan oleh satwa buas jenis Harimau," sampainya.

 

Zainal juga menambahkan, usai melakukan pengecekan. Pihaknya merencanakan akan melakukan pemasangan kerangkeng jebak. Diketahui, jika lokasi pemukiman warga tersebut bukan masuk ke lokasi habitat hewan buas.

 

"Akan kita tanggulangi dengan pemasangan kerangkeng jebak. Besok hari Jumat pak," tegasnya.

Kategori :