500 KK Korban Bencana Terima Bantuan Beras CBP

Kamis 26-09-2024,07:40 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS)  menyalurkan bantuan beras kepada kepala keluarga korban bencana alam. Terdata ada 500 kepala keluarga (KK) yang menerima manfaat bantuan beras berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang telah disiapkan Pemkab BS. 

 

BACA JUGA: BKSDA Cek Lokasi Tiga Ekor Kambing dan Ayam Dimangsa Binatang Buas di Seluma

BACA JUGA: Aspotmar Kasal, Mayjen TNI Dr. Hermanto Tinjau Program KBN di Pasar Seluma

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) BS, Ir Susmanto menuturkan penyaluran beras kepada korban bencan sudah disalurkan di 3 kecamatan yang ada di BS. Yang mana bantuan beras pemerintah untuk korban bencana di Kecamatan Pasar Manna, Bunga Mas dan Kedurang.

 

"Sebelum cuti kampanye pada 25 September 2024 beras sempat disalurkan oleh Bupati Gusnan,"ungkap Susmanto.

 

Ia juga mengatakan penyaluran bantuan CBP disambut oleh keluarga penerima manfaat (KPM) berdasarkan usulan  pemerintah desa kepada masyarakat.

 

"Sesuai dengan peraturan bupati (Perbup) nomor 17 tahun 2017 bantuan beras dari Pemkab BS sebesar 400 gram per hari untuk per orang. Bantuan beras korban bencana alam tersebut sebagai bentuk kehadiran Pemkab BS di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,"jelas Susmanto.

 

Untuk 10 hari penyaluran tahap pertama, jadi satu orang 4 Kg. Jadi dalam satu keluarga ada 5 orang berarti ada 5 kantong beras diberikan, yaitu 20 kg per keluarga,"ucap Susmanto

Kategori :