Jadikan Perempuan Indonesia Jadi Penggerak Ekonomi Lewat Program 1MPACT

Rabu 25-09-2024,10:37 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id, – Bank Mandiri kembali mempertegas komitmennya untuk menjadi motor penggerak pembangunan di Indonesia. Sebagai bagian dari upaya mendorong inklusi keuangan dan meningkatkan literasi finansial, Bank Mandiri resmi menjadi mitra perbankan untuk Project 1MPACT yang diinisiasi oleh Supermom Indonesia, dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

BACA JUGA: Qupital Peroleh Pendanaan Strategis dari Lending Ark, Tingkatkan Skala

BACA JUGA:Mitsubishi Resmi Liris Pajero Sport Baru Konsep Dynamic Shieid Sentuhan Sporty yang Memukau

 

Melalui dukungan ini, Bank Mandiri bakal mengintegrasikan produk digital perseroan, yakni aplikasi Livin’ by Mandiri, pada program pelatihan dan pemberdayaan kaum ibu yang menjadi peserta Project 1MPACT. Nantinya, setiap peserta akan dapat memanfaatkan aplikasi Livin’ untuk mendukung berbagai transaksi keuangan dalam setiap kurikulum pelatihan. 

 

Project 1MPACT sendiri merupakan inisiatif strategis yang dirancang untuk memberdayakan 1 juta ibu di Indonesia, dengan fokus pada peningkatan kemandirian finansial, terutama melalui pengembangan keterampilan digital agar dapat turut menjadi key player di era digital. Harapannya, para ibu dapat berkontribusi lebih dalam keluarga, masyarakat, serta turut berperan aktif dalam memperkuat perekonomian Indonesia.

 

Vice President Bank Mandiri Rolland Setiawan mengatakan, program ini diharapkan mampu melahirkan perempuan-perempuan yang lebih berdaya, mandiri, dan mampu memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan ekonomi keluarga dan masyarakat. Bank berlogo pita emas menilai, program ini sangat selaras dengan upaya Bank Mandiri untuk meningkatkan literasi keuangan di Tanah Air, melalui pengelolaan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan di masa mendatang. 

 

BACA JUGA:Seru! Penangkapan Komplotan Begal di Lapangan Golf PIK Pakai Aksi Bacok-bacokan

BACA JUGA:Bupati Seluma Optimis Raperda RTRW Selesai Dibahas

“Bank Mandiri mendukung penuh Project 1MPACT, terutama dalam menciptakan para ibu yang tidak hanya paham akan keuangan pribadi, tetapi juga mempunyai semangat untuk berkontribusi terhadap ekonomi nasional,” ujar Rolland dalam keterangan resminya, Rabu (25/9).

Kategori :