Waw, Mobil Listrik Ini Dirakit di Bekasi! Neta X

Senin 23-09-2024,09:44 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen domestik, Neta Auto juga berencana menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor untuk Neta X ke berbagai negara peminat. Sebagai catatan, kendaraan listrik tersebut sudah memiliki TKDN 44 persen dengan kapasitas produksi awal mencapai 27.000 unit per tahun.

BACA JUGA: Mirip Pasar Kota Besar, Pedagang Sayur Tempat PTM Pasar Kutau BS

 

"Dengan dimulainya produksi perdana Neta X, kami berharap Neta Indonesia dapat memenuhi permintaan mobil listrik yang cerdas dan ramah lingkungan untuk jangka panjang. Ke depannya, kami juga berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk mendukung ekspor produk Neta ke seluruh dunia," kata Peter Zhang.

 

 

PT Neta Auto Indonesia (NAI) meluncurkan Neta X di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Mobil listrik tersebut menjadi produk ketiga pabrikan setelah V dan V-II yang dipasarkan di Tanah Air. Foto: Andhika Prasetia

Sebagai catatan, Neta X telah meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Bahkan, pabrikan sudah membuka keran pemesanan melalui skema pre-book. Namun, harga resminya baru akan disampaikan dalam waktu dekat.

 

Neta X punya dimensi 4.619 mm x 1.860 mm x 1.628 mm dan konfigurasi lima penumpang. Kendaraan nonemisi tersebut punya tampilan sederhana namun tetap modern. Pabrikan membekalinya dengan lampu utama atau headlamp tajam dan gril yang dirancang minimalis.

 

BACA JUGA: Pengamanan Kampanye, di Seluma, Polres Seluma Siapkan 160 Personel

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport GLX 4x4 MT Semakin Memperketat Persaingan di Segmen SUV Madiun

Neta X disematkan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 120 kw dan torsi 210 Nm. Sementara kapasitas baterainya 63,56 kwh yang punya jarak tempuh maksimum 480 km dalam kondisi penuh.

 

Kategori :